kumparan
11 Sep 2019 13:18 WIB

Manajer Persib: Pemain Kena Kartu Kuning Bayar Sendiri Dendanya

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar (Foto: Ananda Gabriel).
BANDUNG, bandungkiwari - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengingatkan seluruh pemainnya untuk lebih berhati-hati saat bertanding di lapangan hijau. Sebab, para pemain yang mudah terkena kartu kuning bisa merugikan kinerja tim secara keseluruhan.
ADVERTISEMENT
"Bukan masalah dendanya, tapi yang rugi tim juga, misalkan seharusnya bisa menang melawan si A, tapi karena ada pemain penting yang absen, jadi kalah atau imbang. Itu jelas satu kerugian," kata Umuh, Selasa (10/9).
Menurut Umuh, pernyataan ini merupakan salah satu hasil evaluasi secara menyeluruh kepada para pemainnya selama Liga 1 putaran pertama berjalan. Ia bilang, ada sejumlah hal yang harus diperbaiki para pemain Persib untuk bisa tampil lebih baik di putaran kedua nanti.
Salah satunya, kata Umuh, jika masih ada pemain yang mendapat kartu kuning karena pelanggaran yang tidak perlu, maka manajemen akan memberi hukuman kepada pemain yang bersangkutan untuk membayar sendiri dendanya.
"Mulai sekarang kartu kuning biar mereka yang bayar sendiri. Tidak ada keringanan lagi. Tapi aturan ini bukan berarti membuat pemain jadi tidak semangat main. Kalau pelanggarannya menyelamatkan tim, tidak apa-apa. Tapi kalau gara-gara protes atau apa, itu sangat gila dan salah besar," ujar Umuh.
ADVERTISEMENT
Umuh berharap Persib bisa lebih baik ketimbang putaran pertama, dan bisa bertengger di urutan ke-5 pada akhir musim. Akan tetapi, hingga akhir putaran pertama, Persib hanya mampu berada di peringkat ke-10.
"Mudah-mudahan, minimal bisa selamat dari zona degradasi atau bisa ke posisi lima besar. Tapi tidak menutup kemungkinan juga berada di posisi tiga besar, itu targetnya," kata Umuh.
Umuh optimistis, Persib mampu mencapai target lima besar. Apalagi, kata Umuh, Persib sudah mendatangkan tiga pemain asing baru, yaitu Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis.
"Mudah-mudahan ke depan tim bisa lebih baik. Apalagi kan sudah ada tambahan tiga pemain," ucap Umuh. (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·