Pencarian populer

Minggu Tenang, Bandung Belum Steril dari Atribut Kampanye

Pengendara motor melintas di depan atribut kampanye yang belum dibersihkan di Jalan Palasari, Kota Bandung. (Iman Herdiana)

BANDUNG, bandungkiwari – Memasuki minggu tenang jelang pencoblosan di Kota Bandung, masih tampak Alat Peraga Kampanye (APK) yang belum dibersihkan. APK yang masih terpasang itu terpantau di jalan-jalan utama.

APK misalnya banyak ditemukan di sejumlah jalan perbatasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Sedangkan di Kota Bandung, APK terdapat di beberapa titik di Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Ibrahim Adji (Kiaracondong), Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Palasari.

Umumnya APK yang masih terpasang berlokasi di tempat yang sulit dijangkau oleh petugas maupun relawan. Misalnya di Jalan Kiaracondong, terdapat baliho besar calon anggota DPD. Perlu alat khusus untuk menjangkau baliho tersebut.

Di sepanjang Jalan Palasari sampai perempatan Jalan Malabar-Gatot Subroto, tampak cukup bersih dari APK. Awalnya jalan ini semarak dengan atribut berbagai calon. Namun masih ada beberapa APK yang tertinggal.

Tampak juga sejumlah relawan maupun petugas Pemkot Bandung yang melakukan penyisiran dan pembersihan. Mereka membongkar APK beragam ukuran, baik APK Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif maupun DPD. APK yang sudah dicabut disimpan di pinggir jalan untuk diangkut.

Dijaga TNI

Sementara menjelang hari pencoblosan Rabu (17/4), pengamanan terpantau di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Pukul 11.30, Senin (15/4), selain terdapat personel kepolisian, di KPU Kota Bandung juga dijaga sejumlah personel dari TNI.

Pengamanan Kantor KPU Kota Bandung oleh TNI. (Iman Herdiana)

Di halaman KPU didirikan tenda yang menjadi posko pengamanan. Sejumlah warga tampak mendatangi Kantor KPU Kota Bandung, umumnya mereka datang untuk mengurus formulir pemilihan atau pindah lokasi pencoblosan.

Ada juga warga yang menanyakan mekanisme pencoblosan menggunakan KTP. Namun Ketua KPU Kota Bandung maupun komisioner sedang tidak berada di tempat. Menurut petugas resepsionis, pimpinan KPU Kota Bandung sedang meninjau persiapan pemungutan suara di sejumlah lokasi.

Di tempat terpisah, Pemkot Bandung dinyatakan siap menggelar Pemilu 2019. Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, mengatakan secara teknis persiapan Pemilu sudah disiapkan sejak lama. Begitu juga dengan petugas di lapangan, mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemungutann Suara (PPS).

"Insya Allah di Kota Bandung siap menyelenggarakan Pemilu. Mulai dari perlengkapan maupun perangkat apapun, ini menunjukan situasi sangat bagus. Begitupun petugas di lapangan baik PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), dalam pelaksanaan kita siap," kata Ema, dikutip dari siaran persnya. (Iman Herdiana)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: