kumparan
20 Jul 2019 10:18 WIB

Persib Antisipasi Transisi Serangan PSIS Semarang

Latihan para pemain Persib. (Ananda Gabriel)
BANDUNG, bandungkiwari – Persib Bandung mulai menemukan tren positifnya setelah bisa menahan imbang Persija Jakarta di kandangnya, dan berhasil menekuk Kalteng Putra. Kini, Maung Bandung menghadapi laga tandang melawan PSIS Semarang.
ADVERTISEMENT
PSIS Semarang bukan lawan sembarangan. Laskar Mahesa Jenar memiliki kekuatan dari sisi pertahanan maupun penyerangan. Hal ini yang harus diantisipasi anak-anak asuh Robert Rene Albert.
Robert mengaku sudah menganalisa kekuatan Laskar Mahesa Jenar. Gaya permainan tim arahan Jafri Sastra memiliki transisi pertahanan ke penyerangan dengan cepat, kata pelatih asal Belanda itu.
Di sisi lain, Maung Bandung tidak bisa diperkuat dua bek andannya Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic yang absen karena akumulasi kartu. Namun, Robert mengaku sudah punya pengganti kedua pemain tersebut di laga nanti.
"Kita juga punya line up baru lagi,” tandas Robert, di Bandung, Sabtu (20/7).
Absennya Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic memang sempat bikin mantan pelatih PSM Makassar itu keder. Ia harus meracik formula pertahanan dengan pemain yang selama ini lebih banyak di bangku cadangan.
ADVERTISEMENT
“Ini terpaksa diubah karena kita masih menunggu masa kondisi maksimum pemain karena kita juga punya bek tengah baru. Kabar baiknya adalah mereka sudah menguasai posisinya dari awal musim lalu jadi mereka tahu bagaimana liga berjalan dan apa yang harus mereka lakukan," ujarnya.
Di sisi lain, Persib perlu meningkatkan liniserang. Sebab Persib juga harus fokus memenangkan pertandingan agar kembali bisa mencuri poin di kandang lawan seperti yang pernah dilakukan saat dijamu Persija.
"Kita ingin fokus penyerangan dan tanpa kebobolan. Tentunya kita ingin menjebol gawang lawan satu gol agar kita bisa menang dan mendapat tiga poin," kata Robert.
Laga Persib Bandung dijamu PSIS Semarang akan berlangsung pada putaran pekan ke-10 Shopee Liga 1 di Stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/7). (Ananda Gabriel)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·