kumparan
search-gray
Bola & Sports12 Juni 2019 12:59

Persib Bandung Akan Jajal Kekuatan Melawan Persib B

Konten Redaksi Bandung Kiwari
Persib Bandung Akan Jajal Kekuatan Melawan Persib B (84235)
Latihan pemain Persib, (Ananda Gabriel)
BANDUNG, bandungkiwari – Persib Bandung akan menggelar laga persahabatan dengan Persib B atau tim satelit yang dimiliki Maung Bandung. Persib B dibentuk Persib hasil akusisi Blitar United, Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
Uji coba akan dilakukan Persib menjelang lawan Tira Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Selasa 18 Juni 2019. Uji coba dijadwalkan di Si Jalak Harupat, Kamis 13 Juni 2019 pukul 15.00 WIB.
Bagi Persib B, uji coba ini juga menjadi ajang seleksi pemain. “Ini akan seperti gim latihan dan mereka juga bisa sambil melakukan seleksi,” kata Pelatih Persib Robert Alberd, saat dikonfirmasi di Bandung, Rabu (12/6).
Robert membantah jika laga persahabatan ini akan jadi ajang mengevaluasi pemainnya. Sebaliknya, uji coba dilakukan karena tim Persib B yang dibesut Liestiadi sedang melakukan seleksi pemain.
“Liestiadi yang akan melibatkan pemainnya yang sedang melakukan seleksi dan ini tentu akan jadi lawan tanding yang bagus. Jadi Liestiadi bisa melihat siapa pemain yang akan masuk ke Persib B,” kata pelatih asal Belanda itu.
ADVERTISEMENT
Bagi pemain Persib, keberadaan tim satelit banyak memiliki manfaat. Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan mengatakan, manfaat tim satelit antara lain untuk menambah peluang pemain muda agar mendapatkan menit bermain.
“Untuk pemain muda yang belum dapat kesempatan di klub utamanya bisa main di situ dulu. Pastinya pelatih akan bicara dengan pelatih di bawahnya untuk memberi rekomendasi,” katanya.
Sementara itu, mengenai persiapan Persib menghadapi Tira Persikabo cukup panjang, Robert Albert mengaku tidak khawatir pemainnya mengalami kejenuhan. Menurut mantan pelatih PSM Makassar itu program latihan sejauh ini berjalan dengan baik.
“Pekan ini kami berlatih dengan intensif karena tidak bertanding. Normalnya kami bermain melawan Arema, jadi saya membuat latihan dengan intensitas tinggi dan pemain butuh lebih tajam lagi dari sebelumnya dan itu normal. Kami juga kini sedang membangun persiapan melawan Tira,” ujarnya. (Ananda Gabriel)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white