kumparan
18 Mei 2019 12:47 WIB

Persipura Tak Gentar Meski Punya Pengalaman Buruk di Kandang Persib

Pelatih Persipura, Luciano Leandro (kanan) dan gelandang Oh In-kyun. (Ananda Gabriel)
ADVERTISEMENT
BANDUNG, bandungkiwari - Persipura Jayapura mendapat lawan berat di laga pertamanya dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019, yaitu Persib. Kedua tim akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5) pukul 20.30 WIB.
Bermain di hadapan publik Bandung, Mutiara Hitam membawa catatan kurang memuaskan. Sebab tim Maung Bandung yang bakal dihadapi tidak pernah terkalahkan di kandang sendiri saat bersua Boaz Solossa dan kawan-kawan.
Mundur pada 2016 lalu, Persib menang atas Persipura dengan skor 2-0. Sementara pada musim 2017, Persib juga menang atas Persipura dengan skor tipis 1-0. Kemudian pada pertemuan musim lalu, Persib juga menang atas Persipura 2-0.
Kendati demikian, pelatih Persipura, Luciano Leandro, yakin bisa mematahkan rekor buruk selama main di kandang Persib.
ADVERTISEMENT
"Ya, saya dengar soal itu (rekor) tapi saya yakin kami ada peluang untuk patahkan catatan buruk di Bandung. Tapi aku yakin, semua pemain yang masuk di lapangan mereka tidak pikir soal yang kemarin," kata pelatih Persipura, Luciano Leandro.
Luciano menilai, skuatnya musim ini sudah cukup berpengalaman menghadapi berbagai situasi. Ia pun berharap pasukannya menunjukkan penampilan gemilang saat menghadapi tim tuan rumah.
"Mereka pasti akan pikir apa yang ada di depan. Itu alasan yang jadi alasan kita datang ke sini. Mudah-mudahan kuta bisa main bagus dan berhasil bawa hasil positif untuk kita," ujarnya.
Pelatih asal Brasil itu menambahkan, memang tak mudah mencuri poin di Bandung. Tapi Persipura akan bekerja keras untuk mencapai target menang di laga perdana.
ADVERTISEMENT
"Kita sudah tahu Persib, mereka adalah salah satu tim besar di Indonesia. Tapi kita juga siap untuk datang ke sini, untuk main, untuk fairplay untuk mendapatkan hasil bagus," tegasnya.
Tak Menyangka Hadapi Persib
Laga ini dipastikan bakal sengit. Gelandang Oh In-kyun akan kembali merasakan atmosfer pertandingan di Bandung. Namun, pemain asal Korea Selatan itu kini berstatus lawan bagi Maung Bandung.
In-kyun sempat kaget saat melihat jadwal laga pertama Persipura di Liga 1 2019 yang akan menghadapi Persib. Namun, gelandang 34 tahun itu mengaku tidak ada lagi hal spesial mengenai Persib. Sebagai pemain profesional, ia sejenak bakal melupakan kenangan manisnya bersama Pangeran Biru.
"Waktu lihat jadwal pertandingan, saya sedikit ada kejutan karena laga pertama Persipura lawan Persib yang saya perkuat musim lalu. Sekarang saya main di Persipura, jadi itu tidak spesial karena saya sering ketemu mantan tim waktu saya main di tim lain," kata In-kyun.
ADVERTISEMENT
Oh In-kyun membela Persib pada musim 2018. Ia menjadi pemain yang diandalkan pelatih Mario Gomez kala itu. Kontrak In-kyun tidak diperpanjang meski membawa tim Maung Bandung di posisi empat besar Liga 1 2018.
In-kyun mengaku tak gentar menghadapi Persib di Bandung. Ia menargetkan poin penuh untuk tim berjuluk Mutiara Hitam.
"Kami Persipura datang ke Bandung untuk dapat hasil maksimal. Saya tahu pernah main di Bandung, Persib adalah tim besar tapi Persipura juga tim besar. Saya optimia Persipura dapat hasil maksimal," ujar In-kyun. (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan