News
·
25 Oktober 2018 12:13

Dinas UMKM soal Keluhan Pedagang Skywalk: Jangan Sudutkan Pemerintah

Konten ini diproduksi oleh BandungKiwari
Dinas UMKM soal Keluhan Pedagang Skywalk: Jangan Sudutkan Pemerintah (563057)
searchPerbesar
PKL di skywalk Teras Cihampelas sepi pembeli, sementara trotoar Jalan Cihampelas mulai dipakai jualan. (Utara Jaya)
ADVERTISEMENT
BANDUNG, bandungkiwari - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung, Priana Wirasaputra, memberikan tanggapan terhadap keluhan pedagang di Skywalk Teras Cihampelas. Dia menyebut para pedagang jangan menyalahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kalau Teras Cihampelas sepi pembeli.
Menurut Priana, kondisi penurunan jumlah pembeli dalam dunia perdagangan merupakan hal yang lazim terjadi. Sehingga, dia mengarahkan agar para pedagang di Teras Cihampelas bisa melihat fenomena tersebut secara bijaksana.
"Harus bijak disikapi, dalam dunia usaha pasti banyak dinamika dan banyak faktor. Jadi jangan hanya menyudutkan pemerintah," ucap Priana lewat sambungan telepon, Kamis (25/10).
Priana mengimbau kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kini berada di Teras Cihampelas agar melakukan evaluasi terhadap keberadaan lingkungan ataupun kios berjualannya. Menurutnya para pedagang jangan hanya terpatok pada kondisi yang sudah ada dan terbentuk selama ini.
ADVERTISEMENT
Dengan kata lain, Priana meminta agar para pedagang yang lebih aktif dan kreatif dalam menciptakan kondisi Teras Cihampelas agar lebih meriah.
"Pedagang juga harus berinovasi dari mulai dagangannya, layanannya, hingga manajemennya. Kalau ini dilakukan pasti ramai lagi," jelasnya.
Sebelumnya, para pedagang Teras Cihampelas 'menjerit' lantaran pembeli semakin sedikit. Dengan omzet yang merosot tajam, puluhan kios pun terpaksa ditutup karena para pedagang menderita kerugian besar sampai bangkrut. (Utara Jaya)