Pencarian populer

Polda Jabar Tambah Personel untuk Amankan Pemilu

Apel pergeseran pasukan personel satgas operasi mantap Brata Lodaya 2018 untuk mengawal Pemilu 2019 di Jawa Barat. (Dok Polda Jabar)

BANDUNG, bandungkiwari – Sebanyak 678 personel bawah kendali operasi (BKO) kepolisian diterjunkan membantu pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilpres dan Pileg 2019 di mana hari pencoblosan akan dilangsungkan Rabu (17/4).

Pelepasan dilakukan dalam apel pergeseran pasukan personel satgas operasi mantap Brata Lodaya 2018 dan personel pengamanan TPS BKO Polres jajaran Polda Jabar di Mapolda Jawa Barat, Minggu (14/4).

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto yang memimpin pelepasan tersebut, menyatakan bahwa Personel BKO pengamanan TPS akan bergeser ke polsek-polsek dan TPS yang sudah diploting sebelumnya sesuai arahan Kapolres.

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan bahwa personel yang tidak melaksanakan pengamanan TPS agar tetap melaksanakan tugas dan melakukan pekerjaan seperti biasa.

“Di samping itu, tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat, sehingga terwujud kerjasama dan koordinasi yang baik dalam melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara. Antisipasi dan selalu menjaga kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang akan membuat kekacauan, kerusuhan dan tindakan anarkis,” kata Agung, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Agung, Polda Jabar menggeser pasukan ke wilayah-wilayah satu hari lebih awal. Pertimbangannya, agar para personel Polri petugas pengamanan TPS dan satuan penugasan lainnya cepat untuk menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan petugas TPS serta stakeholder setempat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan pihaknya mengerahkan personel sebanyak 678 personel untuk melakukan pengamanan 116. 626 TPS dan 2.182 personel yang dilibatkan sebagai Satgas Operasi Mantap Brata Lodaya Pemilu 2019.

Personel tersebut, kata Truno, terdiri dari Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamselticbar, Satgas tindak, Satgas Gakkum dan Satgas Bantuan, yang bertugas di masing-masing Polres/TA.

“Operasi ini berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 18 April 2019,” ujar Truno. (Ananda Gabriel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: