kumparan

Robert Siap Patahkan Tradisi Persib Sulit Menang di Awal Liga

HUG09361.JPG
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Ananda Gabriel)
BANDUNG, bandungkiwari - Persib Bandung bakal menjamu Persipura Jayapura di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5), pukul 20.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Bagi Persib, ada pengalaman kurang positif di awal-awal liga. Dalam dua musim terakhir, Maung Bandung kerap kesulitan meraih kemenangan di laga perdana.
Di Liga 1 2017, Pangeran Biru ditahan Arema FC 0-0. Hasil imbang juga dialami Persib pada laga perdana Liga 1 2018 saat menjamu PS Tira 1-1. Menanggapi statistik tersebut, Pelatih Persib, Robert Alberts tak mau ambil pusing.
"Sejauh ini laga pertama selalu sulit bagi Persib untuk menang. Tapi seperti yang saya bilang, selalu fokus tiga pojn. Saya juga tidak lihat hasil di masa lalu," kata Robert, dalam jumpa pers di Graha Persib, Jumat (17/5).
Di sisi lain, Robert juga menyambut gembira dimulainya kompetisi yang diawali dengan pertandingan pertama di kandang. Ia menegaskan sudah menyiapkan semuanya. “Target kita tentunya tiga poin penuh," katanya.
ADVERTISEMENT
Pelatih berkebangsaan Belanda itu sudah menyiapkan starting eleven terbaiknya untuk laga besok. Namun Robert tidak mengungkapkan nama-nama pemain yang bakal tampil.
"Saya tidak bisa mengkonfirmasi di sini, tetapi yang pasti starting eleven sudah saya siapkan," ujarnya.
Pikirkan Tim Sendiri
Pemain belakang Persib Bandung, Supardi Nasir, mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus pada performa tim daripada memikirkan kekuatan Persipura Jayapura dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019.
Supardi menyebut laga pertama penting bagi timnya untuk bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.
"Pertandingan besok sangat penting bagi kita untuk menuju tangga juara, apapun kondisinya kita maunya tiga poin," kata kapten Persib itu.
Supardi enggan terlalu jauh memikirkan kekuatan lawan dan lebih fokus ke laga kontra Mutiara Hitam. Selain itu ia juga meminta Persib untuk fokus pada penampilan sendiri.
ADVERTISEMENT
"Pelatih sudah bicara agar kita tidak memikirkan bagaiamana mereka bermain tapi bagaimana kita bermain. Fokus ke tim kita," ujarnya. (Ananda Gabriel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan