kumparan
15 Nov 2018 11:45 WIB

Sandi Klaim Dapat Dukungan dari Kader Demokrat

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno beli ayam-ayaman di Purwakarta. (Foto:Dok. Media Sandi)
ADVERTISEMENT
BANDUNG, bandungkiwari - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara soal sikap Partai Demokrat yang membebaskan kadernya untuk mendukung pasangan calon presiden (capres) lain. Dia merasa sejauh ini masih banyak kader Partai Demokrat yang masih setia mendampinginya saat melakukan sosialisasi ke pelbagai daerah.
"Suara internal tentunya kita tidak ingin mengintervensi kebijakan Partai Demokrat, tetapi kenyataan di lapangan setiap saya kunjungan selalu memberikan support memberikan jejaringnya memberikan fasilitas," kata Sandi di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Rabu (14/11/2018).
Dalam pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini, Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Belakangan ini, partai yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mempersilahkan kadernya untuk mendukung capres sesuai pilihannya masing-masing.
ADVERTISEMENT
Sandi pun enggan dibuat pusing dengan sikap petinggi Partai Demokrat tersebut, lantaran tidak memberikan instruksi wajib memenangkan capres nomor urut 02.
"Jadi saya lihat yang ada aja riil di masyarakat bahwa banyak kader Demokrat memberikan support kepada kita," imbuhnya.
Ketika melakukan kunjungan ke pelbagai daerah di Indonesia, Sandi merasa kader Partai Demokrat selalu ada untuk memberikan dukungan.
"Kemarin di Medan kader demokrat hadir, Kalimantan Selatan juga, kami di Riau, di Sumatera Selatan kader demokrat aktif berpartisipasi dalam kegiatan kita juga menerima pembekalan dari kita untuk memperkuat jejaring kita di masyarakat," katanya. (Utara Jaya).
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan