Pencarian populer

Sanksi bagi Persib Dicabut, Viking Minta Semua Pihak Bersatu

Bobotoh di laga Persija vs Persib (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

BANDUNG, bandungkiwari - Keputusan PSSI yang mencabut hukuman kepada bobotoh, suporter Persib Bandung, disambut baik Ketua Viking Persib Club, Herru Joko.

Menurut Herru, keputusan tersebut patut disyukuri. "Alhamdulillah ya, identitas penting buat kita seperti baju, aksesoris itu kan jiwa bukan sekedar baju. Keputusan itu patut disyukuri," kata Herru di Bandung, Sabtu (2/3).

Untuk diketahui, Komisi Banding PSSI mengeluarkan surat keputusan yang menganulir larangan Bobotoh menyaksikan langsung laga Persib. Surat PSSI No. 09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2018 tersebut menerangkan segala larangan yang sempat dijatuhkan kepada Bobotoh tidak akan berlaku di kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

"Menyatakan bahwa keputusan Komisi Banding no.09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2019: tentang hukuman terhadap supporter Persib Bandung, Tidak dapat dilaksanakan," tulis surat tersebut.

Namun Herru mengingatkan keputusan pencabutan hukuman kepada Bobotoh agar tidak membuat semua kalangan jumawa.

"Dari kejadian itu masyarakat dan Bobotoh semua harus paham bahwa kita sudah meninggalkan hal yang tidak bagus, membuat kita didenda itu sudah cukup, jangan ada lagi," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kampanye anti rasis di kalangan pendukung sepak bola terus dimasifkan. Tak hanya oleh suporter namun juga dibantu oleh para pesepak bola seperti halnya kapten Arema FC, Hamka Hamzah.

"Harus ditingkatkan, pemain juga sudah bagus. Bobotoh harus malu sama pemain Persib, kemarin permintaan maafnya lewat video bagus pisan, itu penting. Karena pesepakbola adalah pemersatu, ya harus lebih baik dan lebih intens dengan gerakan lagi," ungkapnya. (Ananda Gabriel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.59