Opini & Cerita
·
25 Oktober 2018 8:38

Skywalk Cihampelas Kini: Tanaman Rusak, Sampah Berserakan

Konten ini diproduksi oleh BandungKiwari
Skywalk Cihampelas Kini: Tanaman Rusak, Sampah Berserakan (19078)
searchPerbesar
Tanaman di Skywalk Cihampelas tak terurus. (Utara Jaya)
BANDUNG, bandungkiwari - Kondisi terkini Skywalk Cihampelas tak hanya sepi pengunjung, namun juga tampak tak terurus. Di salah satu sudut, terdapat tumpukan kayu, karung berisi tanah, dan sampah yang berserakan. Selain itu kondisi tanaman juga tampak terbengkalai.
ADVERTISEMENT
Salah seorang pedagang di Skywalk Cihampelas, Kiki Amaluki, menuturkan bahwa sudah sejak lama petugas dari dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak datang untuk melakukan pemeliharaan.
Bukannya membuat indah, di beberapa titik keberadaan pot tanaman malah merusak pemandangan.
"Ya dibiarin begitu saja, boro-boro diurus, tanamannya aja sampai kering sudah aja dibiarin," kata Kiki saat ditemui di Skywalk Cihampelas, Bandung, Rabu (24/10).
Skywalk Cihampelas Kini: Tanaman Rusak, Sampah Berserakan (19079)
searchPerbesar
Sampah di Skywalk Cihampelas. (Utara Jaya)
Khusus di pot yang berada dekat dengan kiosnya, Kiki pun berinisiatif menanam sejumlah tumbuhan seperti di kebun. Sejumlah tanaman tersebut di antaranya daun bawang, cabe rawit, dan sawi.
"Ya lumayanlah yang penting terlihat hijau, daripada kering. Lagian lumayan juga sekalian bisa buat masak, tuh sosin (sawi) kemarin diambilin sama pedagang lain dibikin buat mie rebus," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Tindakan Kiki bersama pedagang lain dengan menanami pot di Skywalk Cihampelas dengan tanaman perkebunan ini juga sekaligus menjadi sindiran bahwa kawasan ini mulai tidak diurus oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.
"Dinas yang mengurusnya saja jarang datang ke sini, apalagi yang memimpin, wali kota yang baru. Belum pernah ke sini," katanya. (Utara Jaya)