kumparan
19 Apr 2019 13:03 WIB

Video Pemilu: Coblos Sambil Jajan dan Ngopi

Video momen menarik di sejumlah TPS di Bandung
BANDUNG, bandungkiwari - Hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 disambut antusias warga Bandung. Beberapa momen unik dan menarik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berhasil diabadikan.
ADVERTISEMENT
Berikut video momen menarik di sejumlah TPS di Bandung:
Misalnya di Kelurahan Gumuruh, Bandung, sejak pagi hari warga antusias mengikuti Pemilu 2019. Antrean pencoblosan cukup panjang. Mereka semangat memilih calon presiden, calon legislatif dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).
Sembari menunggu nama dipanggil, mereka dapat mengganjal perut dengan berbelanja camilan di warung ibu Uis. Ada berbagai macam jajanan di sana seperti mie kuning, bubur kacang, bubur ketan, puding dan masih banyak lagi.
Antusiasme warga juga tampak di Jalan Sunda, tepatnya di TPS 12. Di sini, disediakan kopi gratis. Kopi tersebut diberikan kepada masyarakat yang sudah mecoblos.
Sementara di Aula Wyataguna, Jalan Padjadjaran, Bandung, warga disabilitas tunanetra juga antusias mengikuti pesta demokrasi nasional lima tahunan ini.
ADVERTISEMENT
Menggunakan template braille ditemani pendamping, para penyandang disabilitas netra menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019.
Harapan semua warga sama, yaitu terselenggaranya pemilu yang aman dan damai. Siapa pun terpilih sebagai Presiden Indonésia mampu mengemban amanat rakyat. (Nisa N Abdullah/Nida Yasmin/Agus Bebeng)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan