Otomotif
·
30 April 2021 13:56

Video: Daihatsu Rocky Reborn! Pakai Mesin Turbo dan Harga Rp 200 Jutaan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
SUV mungil Daihatsu Rocky resmi dijual untuk pasar Indonesia. Bagi yang tertarik memilikinya, dia dilego dengan harga termurah Rp 214 jutaan.
ADVERTISEMENT
Di tahap pertama, Astra Daihatsu Motor (ADM) baru meluncurkan varian mesin 1.0 liter dengan turbocharger. Mereka memastikan akan ada varian mesin 1.2 liter yang segera diungkap juga.
Khusus varian mesin 1.0 liter, pabrikan memasarkannya dalam 5 varian berbeda. Diferensiasinya tentu ada pada tampilan dan juga penyematan fitur.
Secara garis besar, ADM menjual Rocky dengan 2 opsi pertama dibekali dengan tampilan sporty yang diberi nama ADS (Astra Daihatsu Styling) dan yang kedua menawarkan fitur canggih yang dikemas dalam tipe ASA (Advance Safety Assist).
Khusus untuk ADS, ada beberapa kosmetika pendongkrak tampilan. Misalnya menyematkan under guard, side skirt, audio subwoofer, dan tentu logo ADS di sisi samping. Sementara untuk Rocky ASA tampilannya lebih maskulin, tapi dibekali dengan 6 fitur keselamatan adaptif.
ADVERTISEMENT
Khusus untuk mesin 1.0 liter turbo, di balik kap Rocky bersemayam mesin bensin 3 silinder 12 katup DOHC VVT-i berkubikasi 998cc. Mesin berkode 1KR-VET ini menawarkan tenaga 96,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada rentang 2.400 rpm hingga 4.000 rpm.
Nah, Anda tertarik segera ingin meminangnya? Atau mau tahu lebih dulu detail informasi soal Daihatsu Rocky? Kamu bisa cari tahu informasinya pada video first impression kumparan di atas, ya!