Otomotif
·
5 April 2021 15:38

Video: Dijual Rp 80 Jutaan, Apa Menariknya Royal Enfield Meteor 350?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Motor paling terjangkau Royal Enfield resmi meluncur di Indonesia dengan nama Meteor 350. Ada 3 varian yang pabrikan tawarkan, harga off the road-nya Rp 80 jutaan.
ADVERTISEMENT
Pertama ada varian Fireball yang dilego Rp 85,1 juta, kemudian Stellar dengan harga Rp 86,6 juta, dan terakhir varian paling mahal Supernova dijual Rp 87,9 juta.
Secara umum perbedaan ketiganya hanya ada pada tampilan. Semisal varian paling murah tak dilengkapi back rest, windscreen, dan juga perbedaan warna. Namun semua fitur dan spesifikasi mesin tak ada yang dibedakan.
Rangka baru bertipe Downtube Spin-nya menggendong mesin dengan kubikasi 349 cc, SOHC, pendingin udara, dan pengabut injeksi. Klaim pabrikan, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 20,2 dk pada 6.100 rpm dan torsi puncak 27 Nm di 4.000 rpm. Output itu disalurkan lewat transmisi manual kopling 5-percepatan.
Sementara urusan fitur motor ini sudah dilengkapi dengan lampu DRL pada headlamp, LED di stoplamp, dan juga sudah mengusung fitur keselamatan rem ABS 2-Channel.
ADVERTISEMENT
Dan yang paling menarik adalah fitur Tripper Navigation, semacam fitur konektivitas untuk mempermudah penggunanya ketika riding. Fitur ini jadi yang pertama pada motor Royal Enfield.
Penasaran dengan wujud, fitur, dan jantung mekanis dari motor terbaru pabrikan India ini? Kamu bisa cari tahu informasinya pada video di atas.