kumparan
16 Mei 2018 1:47

Antisipasi Serangan Teroris, Polres Ngawi Diberi Tambahan Senjata

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Mulai hari Senin (14/05) kemarin, Kepolisian Resort (Polres) Ngawi mengeluarkan seluruh senjata yang tersimpan di mako. Hal tersebut setelah adanya kejadian bom bunuh diri yang dilakukan para teroris di Surabaya dan Sidoarjo.
ADVERTISEMENT
Sebanyak 17 polsek dan satu pos polsek mendapatkan inventaris senjata dalam rangka peningkatan keamanan lingkungan maupun diri. Seperti di Polsek Ngawi kota yang mendapatkan tambahan 2 (dua) senjata laras panjang dan 5 (lima) senjata pistol. Untuk Polsek Ngawi kota senjata mulai hari Selasa (15/05) langsung diserah terimakan kepada anggota dari Kapolsek.
"Memang setelah adanya kejadian bom bunuh diri, dari jajaran Polres Ngawi membagikan senjata ke seluruh Polsek sedang kita kebagian 7 buah senjata," jelas AKP Khristanto Widhy Nugroho Kapolsek Ngawi Kota pada BANGSAONLINE.com.
Dibagikannya tambahan senjata tersebut tidak lepas dari alat perlindungan diri dan untuk menunjang dari tugas anggota Polisi. Hal ini sebagai sikap waspada dan antisipasi dari jajaran Polres Ngawi pasca merebaknya aksi bom bunuh diri yang menyerang kantor polisi.
ADVERTISEMENT
"Dengan adanya kejadian di Surabaya dan Sidoarjo kita tingkatkan kewaspadaan dan penambahan senjata pada Polsek polsek," timpal Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu pada BANGSAONLINE.com.
Diharapkan dengan adanya penambahan senpi pada polsek dapat meningkatkan keamanan diwilayah hukumnya. (nal/rev)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan