kumparan
24 Juni 2018 17:07

Gus Sholah Mengaku Tak Terlibat Proses Politik PKS Soal Pilpres dan Cagub Jabar

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur Ir. KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) mengaku tidak terlibat dalam proses politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baik dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat maupun #2019GANTIPRISIDEN.
ADVERTISEMENT
Pernyataan ini disampaikan untuk merespon beredarnya foto Gus Sholah bersama Abdul Hadi Wijaya , Sekretaris PKS Jawa Barat yang diviralkan dengan gambar Cagub - cawagub Jabar Ajat-Syaikhu . Dalam stiker yang diviralkan itu seolah - olah Gus Sholah mendukung Cagub - cawagub tersebut .
Pernyataan Gus Sholah itu juga untuk merespon status provokatif #2019GANTIPRESIDEN dari Dewa Asghar Alqossam yang menyebut garis perjuangan PKS sejalan dengan NU.
"Banyak sekali keluarga maupun para aktivis foto bersama dengan saya tapi semua itu foto silaturahim lebaran," kata Gus Sholah kepada bangsaonline.com, Ahad (24/6/2018).
Gus Sholah juga minta agar masalah ini tak dibesar-besarkan apalagi masih dalam suasana Idul Fitri. "Saya minta semua pihak menjaga situasi agar tenang karena sekarang memasuki hari tenang ," tegas putera KHA Wahid Hasyim dan cucu pendiri NU Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari tersebut. (MMA)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan