News
·
10 Maret 2018 13:17

Hobi Memadu-padankan Potongan Gambar, Mahasiswa Unair Untung Rp 2 Juta

Konten ini diproduksi oleh BANGSAONLINE
Hobi Memadu-padankan Potongan Gambar, Mahasiswa Unair Untung Rp 2 Juta (151799)
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Melihat potensi untuk berkembang, Abduh Rafif Taufani (21) ini seriusi hobi desain dengan menggabungkan potongan gambar. Hasilnya, ia dapat uang jajan tambahan hingga Rp 2 juta tiap bulannya.
ADVERTISEMENT
Mulai menerima pesanan sejak tiga tahun lalu untuk mengisi waktu luang, ia tak mengira bahwa karya-karyanya akan membuahkan hasil. Dari teman ke teman, desainnya pun mulai di kenal luas. Bukan hanya menerima job untuk poster atau hadiah ulang tahun, tak jarang ia juga mendapat pesanan desain dari band untuk lagu mereka.
Mahasiswa semester IV Ilmu Komunikasi di Unair ini mengaku ingin menjadi spesialis desain kolase. Bidang yang ia geluti pada saat ini pun ia mulai dari rasa ingin tahunya, dan berkembang menjadi hobi yang sekaligus menguntungkan.
“Kalo di Bandung sama Jakarta sih, udah banyak yang buatin kolase gini. Tapi kalo di Surabaya, masih sepi. Jadi ya sekalian,” terang Rafif ketika ditanya salah satu alasan mulai seriusi hobinya.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya menekuni hobi menjadi gudang rezeki, karya-karyanya juga mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Terbukti dari karyanya yang pernah muncul di salah satu cover majalah Provoke edisi 129.
Bukan hanya menerima pesanan untuk membuat desain kolase, ia juga terbuka dengan tawaran lainnya, salah satunya untuk membuat yearbook. Jika pada pembuatan desain kolase ia hanya bekerja sendiri, berbeda dengan pembuatan yearbook yang memerlukan tim.
Desainer yang mengaku masih mencari jati diri dalam karya Kolasenya ini, berkata bahwa yang menonjol dari karyanya adalah keberaniannya dalam memadu-padankan antara satu potongan gambar dengan yang lain. Meski kerap membuat karya berdasarkan imajinasinya, tidak menutup kemungkinan ia bersedia untuk melayani pelanggannya sesuai dengan selera mereka. (*)
ADVERTISEMENT