kumparan
7 Agu 2018 15:32 WIB

Video: Fenomena Langka, Semburan Air Sumur yang Hebohkan Warga Ngawi

Video
Semburan air sumur sawah di wilayah area pertanian Dusun Weru Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Ngawi, masih menyita perhatian pada Selasa (7/8). Semburan air setinggi puluhan meter tersebut terjadi pada sumur sawah milik Mujianto (40) warga Desa Pelanglor, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi.
ADVERTISEMENT
Kejadian berawal saat Mujianto akan mengoperasikan sumur sawahnya yang bertenaga listrik atau sibel guna mengairi sawahnya. Ketika sibel dinyalakan, mendadak ada semburan dari dalam sumur berupa air bercampur kerikil setinggi sekitar 30 meter. Akibat kuatnya semburan, pipa paralon penampung air sampai lepas dan melayang ke atas.
“Kalau sebelumnya biasa-biasa saja, dan pagi tadi pas saya hidupkan sibelnya itu langsung terjadi semburan seperti itu,” terang Mujianto kepada wartawan, Minggu (5/8).
Mujianto mengungkapkan sumur sawah itu baru dibuat sekitar satu tahun lalu dengan kedalaman 80 meter. Selama setahun penggunaan, berjalan normal seperti sumur sawah lainnya. Ia mengakui memang setiap kali dioperasikan ada sedikit material pasir yang keluar bercampur air.
Sementara pasca adanya semburan air sumur sawah tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Widodaren langsung memasang police line di sekitar semburan sumur.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan