kumparan
search-gray
News16 Agustus 2019 17:00

Mau Rambut Curly Natural? Ini Jenis Catokan yang Tepat

Konten kiriman user
WhatsApp Image 2019-08-15 at 23.35.08 (1).jpeg
Dok. Tuft Professional Catokan Curly Bar
JAKARTA- Tampilan rambut keriting atau curly memang memberi kesan seksi. Tak jarang banyak wanita yang gemar menggunakan catokan untuk membantu mengubah gaya rambut menjadi curly. 
ADVERTISEMENT
Namun, seringkali pemilihan catokan yang kurang tepat justru membuat rambut kering dan rusak. Karena itu dibutuhkan jenis catokan yang tepat dan aman digunakan untuk menjaga kesehatan rambut.
Brand Manager alat penata rambut TUFT asal Singapura, Sannie Wong menjelaskan, untuk menjaga kesehatan rambut meski menggunakan catokan setiap hari sebaiknya pilih catokan yang mengandung ion.
“Catokan yang dapat melepaskan ion negatif ketika dipanaskan maka tidak membuat rambut menjadi rusak, sebaliknya dia malah melindungi rambut dari kerusakan dan dapat mempertahankan keseimbangan kelembapan rambut," papar Sannie Wong di peluncuran Tuft Professional Catokan Curly Bar di Jakarta, belum lama ini.
Sebagai pilihan, kini hadir catokan pertama di Indonesia dengan berbagai kemudahan untuk penataan rambut yaitu Tuft Professional Catokan Curly Bar. Penggunaannya sangat mudah terlebih untuk pemula. Dilengkapi dengan fast heating ceramic plate. 
ADVERTISEMENT
Selain itu, lanjutnya, jangan lupa memilih temperatur panas yang tepat agar rambut terhindar dari kerusakan. Untuk rambut tebal, gunakan suhu 180-200 derajat celcius, dan rambut tipis 100-180 derajat celcius.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white