news-card-video
Jakarta
imsak
subuh
terbit
dzuhur
ashar
maghrib
isya

2018, Banjarmasin Realisasikan Investasi Rp 1,7 Triliun

Konten Media Partner
20 Desember 2018 17:34 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
2018, Banjarmasin Realisasikan Investasi Rp 1,7 Triliun
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
banjarhits.ID, BANJARMASIN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin mencatat angka investasi terus merangkak naik. Hal ini makin memperkuat perekonomian Banjarmasin.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas DPMPTSP Kota Banjarmasin, Muryanta, menyampaikan investasi kumulatif yang dilakukan para pengusaha di Banjarmasin sepanjang tahun 2018 melesat hingga 170 persen dari target. Muryanta mengatakan target investasi pada 2018 sebesar Rp 982 miliar, baik dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA).
"Naiknya sekitar 170 persen, karena awalnya kami menargetkan Rp 982 miliar. Tetapi pada kenyataannya sampai akhir tahun 2018, kami memperoleh investasi sekitar Rp 1,7 triliun," ucap Muryanta kepada banjarhits.ID, Kamis (20/12).
Ia merinci dari Rp 1,7 triliun ini, PMDN berkontribusi mencetak Rp 630 miliar dan PMA sekitar Rp 1 triliun lebih. Menurut Muryanta, investor paling berminat investasi di sektor perdagangan, jasa, transportasi, hotel, restoran, properti, listrik, dan migas.
ADVERTISEMENT
"Untuk data rincinya karena kami pelayanan satu pintu ini datanya ada di pusat. Kami hanya punya rekap, namun rekap yang diterima sampai Agustus saja dan dari PMDN, sedangkan dari PMA masih belum diserahkan rekapnya. Kami anya menerima angka kumulatif yaitu hampir mencapai 1,7 triliun," terangnya.
Untuk tahun 2019, Muryanta berhaarap arus investasi lebih meningkat di Kota Banjarmasin. "Target 2019 pasti akan kami naikkan, tetapi jumlahnya masih belum berapa berapa ya, masih kami rapatkan bersama dan dalam waktu dekat akan kita ekspos berapa target 2019," katanya. (Zahidi) Ilustrasi: Pixabay