2019, Ribuan Guru Honorer se-Banjarmasin Terima Gaji-13

Konten Media Partner
17 November 2018 13:09 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
2019, Ribuan Guru Honorer se-Banjarmasin Terima Gaji-13
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
banjarhits.ID, BANJARMASIN- Ribuan guru honorer sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Banjarmasin akan menerima gaji ke-13 pada 2019. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, berkata ada 1.300-an guru honorer yang menerima gaji ke-13 di Banjarmasin.
ADVERTISEMENT
Menurut dia, pemberian gaji ke-13 dan kenaikan gaji tenaga guru honorer ini sebagai upaya pemerintah kota meningkatkan profesionalitas guru honorer dalam bekerja di bidang pendidikan. Totok Agus Daryanto telah menyampaikan usulan ini dalam RAPBD 2019. Pihaknya menunggu finalisasi dan pengesahan RAPBD 2019 Banjarmasin.
Totok menuturkan kebijakan ini demi menunjang kesejahteraan tenaga honorer, meningkatkan etos kerja, dan kualitas guru honorer di sekolah-sekolah PGRI dan negeri. "Kami ingin ada pemerataan supaya guru honorer tidak merasa dibedakan lah. Jadi mereka juga dikasih gaji ke-13 nanti tahun depan dan gaji mereka pun akan dinaikkan pula," ucap Totok Agus Daryanto kepada Banjarhits.id, Sabtu (17/11).
Namun Totok belum bisa menyebut nominal kenaikan dan pemberian honor ke-13, karena masih finalisasi di RAPBD 2019 dan belum disahkan DPRD Kota Banjarmasin. Ia berharap guru honorer makin sejahtera.
ADVERTISEMENT
"Untuk jumlah besaran angka berapa kenaikan dan berapa gaji ke-13 masih belum bisa disebutkan. Nanti sesudah paripurna pasti kami sampaikan dan mohon kepada para tenaga guru honorer agar bersabar menunggu kabar baik ini," ujar Totok. (Zahidi)