kumparan
15 Maret 2019 22:00

259 Kafilah Adu Tangkas di MTQ ke-51 Kota Banjarmasin

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah membuka MTQ ke-51 Kota Banjarmasin, Jumat (15/3) malam. Foto: Zahidi/banjarhits.id
Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-51 Kota Banjarmasin resmi dibuka oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah di panggung utama Taman Budaya Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin Utara pada pukul 22.00 wita, Jum'at (15/3/2019).
ADVERTISEMENT
Sebanyak 259 peserta akan merebutkan tiga juara untuk masing-masing kategori. MTQ ke-51 ini melombakan tiga kategori, yakni kategori Tilawah, kategori Tahfiz serta kategori Lomba Syarhil Fahmil, dan Pawai MTQ Kota Banjarmasin ke-51.
Ketua Pelaksana MTQ 51, Apiluddin, mengatakan 259 orang kafilah ini memperebutkan tiga kategori juara dengan jumlah peserta berbeda-beda setiap kategori. Peserta terdiri dari pria dan perempuan dari 52 kelurahan se-Kota Banjarmasin.
"Kalau untuk kategori tilawah ada 80 peserta. Sedangkan kategori tahfiz 69 peserta dan kategori lomba keseluruhan ini ada 110 peserta. Demikian jumlah peserta kita ada 259 peserta," ucap Apiluddin kepada wartawan banjarhits.id, Zahidi, Jumat (15/3).
Apiluddin berkata pemenang dari MTQ ke-51 akan ikut even MTQ tingkat Provinsi Kalsel yang akan digelar di Kabupaten Kotabaru pada Oktober mendatang.
ADVERTISEMENT
Adapun Hermansyah berharap even MTQ ke-51 berjalan meriah dan khidmat. Hal ini sejalan dengan moto Banjarmasin sebagai Kota Baiman agar dapat membawa berkah dari pergelaran MTQ ke-51.
"Kami mengharap MTQ berjalan lancar, kemudian meriah. Kali ini kami menggelar dengan diramaikan puluhan stand expo juga yang dapat mengundang pengunjung lebih banyak untuk memadati panggung utama ini menyaksikan MTQ ke-51," ungkapnya.
Ia turut mengucapkan selamat bertanding ke peserta MTQ. Hermansyah mengimbau dewan juri bisa memberi penilaian objektif teerhadap setiap peserta. Pembukaan ditandai pemukulan bedug oleh H Hermansyah, kemudian diikuti paduan suara lagu nasyid bernuansa Islami.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan