kumparan
27 Mei 2018 15:02 WIB

6 SPBU di Kalsel Bagikan Pertalite Gratis Asal Mengaji 1 Juz

Banjarhits.id, Banjarmasin - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan memilih enam SPBU di Kalimantan Selatan untuk menggelar program “Mengaji Bersama Pertalite” alias “1 Juz Gratis 2 Liter” ketika Ramadan 1439 Hijriah. Region Manager Communication and Relation Pertamina MOR VI Kalimantan, Yudi Nugraha, mengatakan progam berlangsung pada 20 Mei sampai H-1 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.
ADVERTISEMENT
Adapun di Pulau Kalimantan, Pertamina menunjuk 40 SPBU untuk mengikuti program. Menurut Yudi, program ini bertujuan mendorong masyarakat lebih membudayakan ibadah mengaji selama bulan Ramadan. Selain itu, Yudi yakin dapat memakmurkan musala di SPBU sekaligus memberi sentuhan religi bagi pelanggan yang datang ke-40 SPBU target.
Yudi menggandeng komunitas One Day One Juz (ODOJ) yang bertugas sebagai pengawas. “Dengan demikian peserta yang ikut dapat lebih terpantau kualitas bacaannya dan program ini benar-benar dapat memberikan manfaat secara lebih optimal. Di tiap-tiap titik ditugaskan satu orang perwakilan tim ODOJ,” ungkap Yudi Nugraha lewat siaran pers ke banjarhits.id, Minggu (27/5).
Ia baru kali ini melibatkan ODOJ dengan harapan program “Mengaji Bersama Pertalite” makin dikenal ke seantero Kalimantan. Apalagi ODOJ sebagai komunitas yang memiliki banyak pengikut dan tersebar di berbagai penjuru Kalimantan. Program berlangsung mulai pukul 12.30 – 15.00 waktu setempat setiap harinya. Calon peserta cukup datang langsung ke SPBU dan mendaftarkan diri ke pengawas di lapangan.
ADVERTISEMENT
“Kami bekerjasama dengan para pengusaha SPBU telah menyiapkan Al-Quran guna kelancaran program ini. Para peserta yang telah mendaftar diberi kesempatan mengaji di bawah pengawasan petugas dan setelah berhasil menyelesaikan 1 Juz, peserta langsung diarahkan untuk mengisi Pertalite sebanyak 2 liter,” jelas Yudi.
Adapun Head Communication Pertamina MOR VI Kalimantan, Alicia Irzenova, mengatakan Pertamina cuma memilih enam SPBU di Kalsel dengan alasan efektivitas program. Menurut dia, program tidak efektif ketika peserta sedikit walaupun semua SPBU se-Kalsel ikut progam ini.
“Banyak-banyak tempat, tapi enggak ada yang ngaji, ngapain juga,” ucap Alicia.
Enam SPBU pilihan tersebar di wilayah dengan arus lalu lintas kendaraan cukup ramai. Berikut daftar enam SPBU di Kalsel yang menggelar program “1 Juz 2 Liter”:
ADVERTISEMENT
1. SPBU 6470701, Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarbaru.
2. SPBU 6470202, Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin.
3. SPBU 6470107, Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Kelayan Selatan, Kota Banjarmasin.
4. SPBU 6470110, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Banua Anyar, Banjarmasin.
5. SPBU 6370602, Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.
6. SPBU 6370701, Jalan Mistar Cokrokusumo, Kota Banjarbaru.
(Diananta)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan