Pencarian populer
PUBLISHER STORY

DPRD Kritisi Angkutan Gratis Pelajar Banjarmasin

banjarhits.ID, Banjarmasin - Anggota DPRD Kota Banjarmasin menyoroti angkutan kota gratis pelajar ceria yang diluncurkan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin. Angkutan ini upaya membantu memudahkan pelajar di Banjarmasin yang masih di bawah umur ketika pulang-pergi bersekolah.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Banjarmasin, Noorlatifah, mengatakan masih ada hal lebih penting untuk kelanjutan optimalisasi program angkot pelajar ceria yang diluncurkan sebulan lalu. Ia sejatinya mengapresiasi atas inovasi yang dibuat oleh dinas perhubungan itu.

"Saya rasa untuk memaksimalkan penggunaan angkot gratis ini harus disosialisasikan dan didiskusikan kembali bersama pemangku kepentingan agar angkot pelajar ceria ini bisa tepat sasaran," kata Noorlatifah kepada wartawan banjarhits.ID, Jumat (2/11).

Noorlatifah menilai angkot pelajar ceria yang beroperasi di komplek pelajar Mulawarman sudah tepat melayani pelajar sekolah. Tapi, ia melihat harus lebih gencar disosialisasikan perihal jalur pengantaran pulang sekolah.

Sebab, kata dia, siswa punya tujuan berbeda sesuai alamat rumah.”Sedangkan angkot terbatas jumlahnya, bersama pihak teknis dari dinas bisa mendata arah mana yang banyak pengguna angkot pelajar ceria berasal dari keluarga tidak mampu,” ucap Lala-- begitu ia disapa.

Baca Juga: Oktober, Banjarmasin Operasionalkan Angkot Gratis bagi Pelajar

Lala berasumsi angkot pelajar ceria gratis seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah. Rute layanan pun harus disesuaikan kebutuhan siswa yang berasal dari keluarga menengah ke bawah.

Menurut dia, Pemko Banjarmasin mesti memprioritaskan pelajar menengah ke bawah. Adapun pelajar dari kelompok menengah ke atas lebih suka naik angkutan pribadi. “Menurut saya bagi orang mampu lebih baik anaknya naik grab atau gojek,” ungkap Lala.

Sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin membuka 5 rute angkot pelajar ceria. Kelima rute tersebut adalah Handil Bakti - Mulawarman, Sungai Andai - Mulawarman, Ahmad Yani - Mulawarman, Kelayan - Mulawarman dan Belitung - Mulawarman. (Zahidi)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23