kumparan
3 Jun 2018 10:34 WIB

Garuda di Banjarmasin Pastikan Tidak Ada Mogok Pilot

Banjarhits.id, Banjarmasin - Kantor Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin memastikan rencana mogok pilot Garuda Indonesia tidak terealisasi. Manager Sales and Services Garuda Indonesia Banjarmasin, Prasetyo Putro Santoso, mengatakan isu aksi magok pilot tidak mengganggu pelayanan.
ADVERTISEMENT
“Insya Allah aman-aman saja, tidak ada apa-apa pelayanan seperti sedia kala. Bahkan tetap melayani penjualan tiket untuk arus mudik dan balik,” kata Prasetyo ketika dikonfiramasi banjarhits.id, Minggu (3/6).
Adapun General Manager Angkasa Pura I Cabang Syamsudin Noor, Wahyudi, telah melakukan kordinasikan dengan kantor Garuda Indonesia di Banjarmasin ihwal rencana mogok 1.300 pilot maskapai Garuda Indonesia. Wahyudi tetap memantau dampak dari rencana itu terhadap pelayanan penumpang di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.
Kalaupun nantinya aksi mogok terealisasi, ia berharap ada penanganan sesuai prosedur terhadap calon penumpang emiten berkode GIAA tersebut. “Insyallah upaya pemogokan ini tidak terjadi," ujar Wahyudi.
Beredar kabar, 1.300 pilot yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan lima ribu kru Garuda Indonesia akan aksi mogok kerja dalam waktu dekat. Rencana mogok pilot Garuda itu membuat khawatir sebagian warga Kalimantan Selatan yang ingin mudik Lebaran menggunakan maskapai plat merah tersebut.
ADVERTISEMENT
Kapten Bintang Handono, Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG) mengatakan pilot Garuda dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) akan mogok kerja untuk menyikapi kondisi internal di PT Garuda Indonesia (Persero). Menurut dia, kinerja internal Garuda dalam kondisi terpuruk alias bobrok. Namun, Handono tidak memastikan kapan aksi mogok terbang tersebut karena masih menunggu niat baik pemerintah membereskan kisruh karyawan dan salah satu direktur di Garuda Indonesia. (M Robby)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan