kumparan
21 Mar 2019 21:09 WIB

Gubernur Sahbirin Latih Karate ASN Dishut Kalsel

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (kiri) dan Kepala Dishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq saat latihan karate di kantor Dishut Kalsel, Kamis (21/3). Foto: Humpro Setdaprov Kalsel
Sahbirin Noor cekatan ketika memeragakan aneka teknik pukulan dan tendangan. Gubernur Kalimantan Selatan itu piawai bagaimana mematikan langkah lawan tandingnya.
ADVERTISEMENT
Di halaman kantor Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melatih ratusan ASN Dishut Kalsel pada Kamis (21/3) pagi. Maklum, Gubernur Sahbirin menyandang sabuk hitam olahraga karate.
Ia pun piawai saat melatih teknik menghadapi lawan dengan tangan kosong, sementara lawan menggunakan senjata tajam. Sedikitnya 200 ASN Dinas Kehutanan Kalsel yang sebagian beprofesi Polisi Kehutanan berdecak kagum dilatih bela diri oleh Sahbirin.
"Konsentrasi dan fokus dengan gerakan lawan kunci dari ilmu bela diri..Lengah sedikit .anda akan terpukul atau kena serangan, balik," ucap Paman Birin-- sapaan akrabnya.
Bagi Ketua Umim FORKI Kalsel ini, bela diri karate adalah latihan rutinitasnya, terlebih saat ini aktif di organisasi kemasiswaan dan pemuda. Menurut Paman Birin, ilmu bela diri adalah sebuah seni dan keterampilan.
ADVERTISEMENT
Menurut dia, olahraga ini banyak memberi edukasi, disiplin, sabar dan konsentrasi. Empat hal ini adalah kunci utama yang harus dimiliki para karate.
Adapun Kepala Dishut Kalsel, Hanif Faisal Nurofiq, turut memberikan motivasi dengan aktif latihan bela diri hingga kelar.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan