Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Imunisasi Measles Rubella di Banjarmasin Sasar 176 Ribu Jiwa

Banjarhits.id, Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin bertekad memerangi penyakit penularan virus campak dan rubella (MR) lewat imunisasi massal ke penduduk. Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, menuturkan seluruh stakeholder dan lembaga swadaya masyarakat mesti berpartisipasi dalam kegiatan imunisasi tersebut.

“Sasaran dalam pelaksanaan kegiatan imunisasi massal MR adalah seluruh anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun,” ujar Ibnu Sina saat pertemuan Advokasi Sosialisasi Imunisasi Rutin dan Kampanye Imunisasi Measles Rubella di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (28/06).

Di Kota Banjarmasin, Pemkot Banjarmasin membidik 176.209 jiwa sebagai sasaran kegiatan imunisasi campak. Pada tahap pertama di tahun 2017, kata Ibnu, kegiatan ini lebih dulu menyasar 6 provinsi di Pulau Jawa.

Sedangkan kegiatan di luar Pulau Jawa akan dilaksanakan bulan Agustus dan September 2018. Di Kota Banjarmasin pada Agustus, kata dia, pelaksanaan imunisasi massal akan menyasar ke seluruh sekolah yang terdiri dari PAUD, TK, SD/MI/Sederajat, SDLB, SMP/MTs/Sederajat dan SMPLB.

“Untuk kegiatan bulan September akan dilaksanakan imunisasi MR di Pos pelayanan Imunisasi,” ucap Ibnu Sina. Ia kembali menegaskan kegiatan imunisasi MR bakal gagal sukses bila tidak didukung kalangan lintas sektor dengan mensosialisasikan kegiatan tersebut.

Ia berharap, Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota Banjarmasin terus mendukung kegiatan ini demi suksesnya program imunisasi MR. “Caranya menyediakan data sasaran utama, membuat surat edaran, dan sosialisasi kepada seluruh orangtua siswa, sehingga imunisasi ini sukses pelaksanaannya,” harapnya.

Agenda ini turut dirangkai penandatangan komitmen bersama untuk mensuksesakan Imunisasi MR. Ibnu Sina mengimbau organisasi profesi seperti IDAI, IDI, IBI, PPNI, PERSI dan organisasi lainya, ikut mendukung serta mensosialisasikan kegiatan imunisasi massal.

Menurut dia, imunisasi MR sudah dilakukan terhadap 150 negara mulai tahun 1970. Ibnu meminta peran aktif TP PKK di semua tingkatan dan swasta dalam upaya penyuluhan. ”Sehingga masyarakat dapat menerima informasi tentang waktu dan jadwal pelaksanaannya, sehingga target 95 persen dapat tercapai,” ucap Ibnu.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah, perwakilan Unicef, para kepala SKPD, dan para camat se-Kota Banjarmasin. (Anang Fadhilah)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: