kumparan
KONTEN PUBLISHER
9 Juni 2019 15:04

Jalan Hasan Basri, Banjarmasin Utara, Macet, Akses ke Kalteng Lumpuh

IMG-20190609-WA0028.jpg
Kemacetan parah di ruas Jalan Hasan Basri, Banjarmasin Utara, Minggu (9 Juni 2019). Foto: Donny Muslim/banjarhits.id
Kendaraan bermotor terjebak macet total di Jalan Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara, Minggu (9/6). Mobil dan motor mengular pada jalan poros utara penghubung Kalsel dan Kalteng itu.
ADVERTISEMENT
Pantauan banjarhits.id di lapangan pada Minggu sore (9/6), kemacetan tambah parah gara-gara akses tersebut hanya mengandalkan jalur sempit satu arah, karena sebelumnya jalur utama Jembatan Alalak I ditutup. Adapun, titik kemacetan terkonsentrasi di depan RSUD Ansyari Saleh hingga Jembatan Alalak II.
Kondisi macet juga mengular hingga di sekitar Bundaran Kayutangi. Rata-rata mobil dan motor yang melintas menggunakan plat KH (Kalteng). Pengendara motor asal Kalteng, Dani, memilih berhenti sejenak ke tepi jalan untuk menghindari kemacetan. Ia berencana pulang ke Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng.
"Baru tahun ini macet kalau pas balik Lebaran, sebelumnya lancar-lancar saja. Mungkin imbas jembatan utama (Alalak I) ditutup juga ya," kata Dani kepada banjarhits.id.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik, menyebut kondisi ini dipicu juga karena bertepatan akhir pekan dan akhir libur Lebaran. Ichwan memprediksi kemacetan parah berlangsung sampai Minggu malam ini.
ADVERTISEMENT
"Situasional saja macetnya. Untuk itu, kami mengimbau agar pengendara agar memilih waktu yang tepat untuk pulang. Kalau memakai jalur lain, ya rasanya kejauhan juga di kilometer 17 sana," kata Ichwan.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan