kumparan
search-gray
News9 Februari 2019 17:10

KPU Ingatkan Surat Suara Caleg Tanpa Gambar

Konten Redaksi Banjar Hits
kpu bjm 1.jpg
Komisioner KPU Kota Banjarmasin ketika presrilis teknis tahapan Pemilu 2019, Sabtu (9/2/2019). Foto: Zahidi/banjarhits.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin mengimbau warga pemilik hak pilih lebih teliti dan jeli saat coblosan pemilu serentak pada 17 April 2019. Sebab, kata Ketua KPU Banjarmasin Khairun Nizan, foto cuma terpampang untuk surat suara pilpres dan DPD.
ADVERTISEMENT
"Khusus dua saja Presiden dan DPD, untuk legislatif DPR mulai dari tingkatan pusat RI, Provinsi dan kabupaten/kota hanya berupa daftar nama. Berbeda dengan pemilu sebelumnya yang lengkap dengan foto pada pemilihan legislatif," ucap Khairun Nizan saat konferensi pers di Kantor KPU Kota Banjarmasin, Sabtu (9/2).
Menurut Khairun Nizan, sikap hati-hati saat mencoblos sangat penting. Sebab, sedikit saja meleset saat mencoblos, maka hasilnya tak sesuai keinginan.
"Ini kolomnya nanti kecil hanya kolom nama calon, jadi lebih teliti, dan hati-hati ini perlu agar tercapai maksud dan tujuan dari masing-masing orang untuk memilih sesuai pilihannya," ungkap Khairun Nizan.
Apalagi jumlah caleg yang ada di DCT KPU Kota Banjarmasin cukup banyak mencapai 580 caleg. Nama mereka sudah tahap percetakan surat suara.
ADVERTISEMENT
"Banyak kan jumlah caleg DPR ini. Khususnya untuk caleg Kota saja ini berjumlah 580, belum lagi provinsi, ya kita ingatkan lagi agar sebijaksananya lebih berhati hati dan lebih jeli untuk bagi para pemilih saat melakukan pencoblosan," pungkasnya. (Zahidi)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white