kumparan
14 Mar 2019 10:47 WIB

Pemko Banjarmasin Siapkan 52 Ribu Paket di Pasar Murah Ramadan

Petugas inspeksi kebutuhan pokok di Pasar Balangan. Foto: Dok banjarhits.id
Pemerintah Kota Banjarmasin akan menggelar pasar murah menjelang bulan Ramadan mendatang. Pemerintah menyiapkan sebanyak 52.000 paket untuk warga miskin pada 52 kelurahan se-Banjarmasin.
ADVERTISEMENT
Asistn II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi, mengatakan pemerintah kota menyediakan paket dalam even pasar murah tahun 2019 sejumlah 52.000 paket untuk 52 kelurahan.
"Kami ingin mengumpulkan 52 ribu paket. Sebab per kelurahan nantinya ada 1.000 paket. Jadi dengan jumlah 52 kelurahan, ya demikian target yang ingin kami kumpulkan dari CSR di Kota Banjarmasin," ucap Doyo Pudjadi kepada wartawan banjarhits.id, Zahidi, Kamis (14/3).
Menurut Doyo, sejak bulan Februari lalu, Pemko Banjarmasin sudah mengirim surat dan proposal penyediaan CSR ke perusahaan. Ia menarget 52.000 paket ini bisa terkumpul pada akhir April 2019, sebelum masuk bulan Ramadan.
Doyo menyebut sampai saat ini baru 7.250 paket terkumpul dari beberapa CSR perusahaan, seperti PDAM Bandarmasih, Bank Kalsel, PD PAL Banjarmasin, PT Pupuk Kaltim, dan lainnya.
ADVERTISEMENT
PDAM, kata dia, melaporkan menyediakan 2.000 paket dan Bank Kalsel 2.500 paket. “Yang lainnya juga ada yang 200 paket seperti PD PAL dan Pupuk Kaltim serta CSR lainnya hingga kini terkumpul 7.250 paket," papar Doyo.
Pihaknya sudah gencar mengirim proposal dan pendekatan lebih lanjut ke perusahaan swasta lain di Banjarmasin. Tapi, belum mengkonfirmasi bantuan paket untuk pasar murah dari alokasi dana CSR perusahaan tersebut.
"Masih banyak ini yang belum, ke depannya kami memasuki beberapa perusahaan seperti Dutamall kemudian Transmart juga untuk mencukupi target sejumlah 52.000 paket saat pelaksanaan pasar murah menjelang bulan Ramadan nanti," pungkasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan