Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Pemprov Kalsel Apresiasi Gedung Puskemas Sebamban Milik BIB

Peletakan batu pertama pembangunan gedung puskemas di Sebamban II, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu. (Foto: pribadi)

banjarhits.ID, BATULICIN – PT Borneo Indo Bara (BIB) membangun gedung puskemas di Sebamban II, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu. Pembangunan ini sebagai salah satu program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) yang digagas perusahaan tambang batu bara itu.

Pembangunan gedung baru puskemas ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim, mewakili Gubernur Kalsel H sahbirin Noor, Rabu (14/11).

Gubernur salam sambutan yang dibacakan Kadinkes M Muslim, mengapresiasi dan memberi penghargaan terhadap perusahaan peduli sosial masyarakat.

Menurut gubernur, suatu daerah dikatakan maju dan berkembang tergantung pada kualitas sumberdaya manusia di dalamnya. Karena itu, kata Muslim, pemerintah daerah provinsi sangat mendukung program yang dilakukan PT BIB.

“Dengan adanya PPM dari PT BIB ini, Pemprov Kalsel sangat mendukung. Apalagi program senada dengan program Pemprov Kalsel yang mempunyai komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Muslim.

Sementara itu, CEO PT BIB Bonifaius,mengatakan sudah menganggarkan beberapa program yang akan dijalankan untuk masyarakata di area operasi perusahaan.

Selain puskesmas rawat inap, ia akan membangun sarana air minum dan sanitasi di 11 desa, membangunan gedung sekolah dan pembangunan jalan underpass di sekitar area tambang.

“Selain untuk kesejahteraan sosial masyarakat, perusahaan juga sangat peduli terhadap kualitas hidup masyarakat sekitar, seperti sarana kesehatan dan pendidikan,” jelasnya. (Adv)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63