Pencarian populer
PUBLISHER STORY

PKK Kalsel Edukasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

banjarhits.ID, BANJARMASIN- Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( LP3PKK) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di aula bekas kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Kotaa Banjarmasin selama dua hari pada 8-9 November 2018

Datang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Kalsel, Hermansyah mengapresiasi atas pelaksanaaan kegiatan ini. Menurut dia, latihan semacam ini dalam rangka saling berbagi informasi dan program kebijakan PKK untuk percepatan pembangunan daerah.

“LP3PKK sangat penting guna mendapatkan pemikiran dari berbagai pihak untuk menyusun program kebijakan dan progam kerja guna dijadikan landasan gerak PKK Kalimantan Selatan ,” kata Hermansyah ketika membacakan sambutan Gubernur.Kalsel.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, LP3PKK Kalsel sebagai bagian upaya mempertajam, memadukan segenap sumber daya yang di TP PKK Kalsel. Raudatul berharap semua komponen PKK bisa menjadi mitra terbaik Pemprov Kalsel yang tergambar dalam 10 Program Pokok PKK.

Melalui kegiatan ini, Raudhatul berharap menghasilkan kontribusi positif bagi eksistensi PKK se-Kalsel. Selain itu, ia ingin melahirkan kader-kader PKK yang mampu menyusun program pemberdayaan di bidang pendidikan, kesehatan, posyandu dan program lainnya.

"Harapan lain pengurus dan kader mampu memberikan penyuluhan–penyuluhan terkait program kerja. Termasuk memberikan penyuluhan upaya peningkatan gizi, penanangan penyakit menular, penyalahgunaan narkoba dan peningkatan keterampilan ibu-ibu," kata Raudatul Jannah.

Istri Gubernur Sahbirin Noor ini merinci 10 Program pokok PKK terdiri atas penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Kami ingin 10 program PKK berjalan dengan baik, termasuk Dasa wisma salah satunya. Karena Dasa Wisma itu akar rumputnya, jika baik maka ke atas baik,” ujarnya.

Menurut Raudatul, dasa wisma institusinya lengkap, baik itu jabatan, data apapun yang terkait keluarga yang bisa digunakan oleh semua pihak untuk semua sektor. “Kemudian kalau disana dilakukan gerakan-gerakan yang 10 program pokok PKK itu adanya di dasa wisma, kalau dasa wismanya maju itu luar biasa.

"Administrasi PKK juga program unggulan karena dasa wisma bagian dari administrasi PKK, UP2K. PKK Kalsel juga melakukan program CSR, misalnya bedah rumah yang sudah pelopori bahkan diadopsi pemerintah provinsi melalui Dinas Sosial. Bagi sembako kepada lansia dan keluarga kurang mampu," ucapnya. (Adv)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31