kumparan
16 Apr 2019 15:23 WIB

Sandi Anak Gubernur Kalsel Mendadak ke Perpusda Pal Nam

Sandi Fitrian Noor sedang perekaman pembuatan KTA Perpustakaan Pal Nam pada Selasa (16/4). Foto: Dispursip Kalsel
Sosok Sandi Fitrian Noor-- anak sulung dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor-- tiba-tiba mengunjungi perpustakaan daerah alias Perpustakaan Pal Nam di lingkup kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Jalan Ahmad Yani Kilometer 6, Kota Banjarmasin pada Selasa (16/4).
ADVERTISEMENT
Kepala Dispursip Kalsel Hj Nurliani Dardie dan petugas perpustakaan menyambut hangat kedatangan Sandi pukul 12.30 wita. Nurliani terkejut melihat kedatangan Sandi karena tanpa perencanaan.
Ia dan para pejabat Dispursip mengajak Sandi keliling ruang perpustakaan umum dan perpustakaan khusus anak untuk melihat sarana dan aneka buku baca yang tersedia.
"Ananda Sandi sekaligus membuat KTA Perpustakaan Pal Nam. Sandi Fitrian terkesan saat berkunjung karena banyak siswa SMKN 3 Banjarmasin, mahasiswa UIN, dan ULM yang memenuhi ruang baca di lantai dua," kata Nurliani H Dardie kepada wartawan banjarhits.id, Selasa (16/4).
Setelah di lantai dua, Sandi ke lantai dasar untuk menengok perpustakaan khusus anak. Di ruang kids library, kata Nurliani, Sandi sempat mengenang masa kanak-kanaknya ketika melihat aneka permainan dan buku bacaan.
ADVERTISEMENT
Menurut Nurliani, Sandi sempat berdiskusi dengan seorang ibu yang kebetulan menemani anaknya ke kids library. Nurliani berkata rata-rata kunjungan ke Perpustakaan Pal Nam 250 - 300 orang perhari.
"Spontan, bunda enggak tahu. Sandi datang bersama kawan-kawannya, inya (dia) langsung bikin KTA, tanpa memberi tahu bunda. Kebetulan, saya, sekretaris dinas, kabid pelayanan pembinaan, dan kasi layanan sedang ada di atas untuk memastikan apa-apa saja yang masih kurang," ucap Bunda Nunung-- begitu ia disapa.
Sandi Fitrian Noor memakai seragam kerja ketika ke Perpustakaan Pal Nam di sela waktu istirahat. Ia berdinas di kantor Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Banjarmasin 1, Jalan Ahmad Yani Kilometer 5,7.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan