Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Seluruh PPS Dihimbau Persiapkan TPS Lebih Awal

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji. Foto: Zahidi/banjarhits.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan mengimbau panitia pemungutan suara (PPS) se-Kalsel agar melakukan persiapan sarana pemungutan suara sebelum jam 06.00 wita. Sebab, proses pencoblosan di setiap TPS dimulai pukul 07.00 wita.

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, mengatakan KPU kabupaten/kota telah menyampaikan hal ini ke PPS dengan sebaran 13.128 TPS se-Kalsel. Apabila persiapan pemungutan suara sebelum jam 06.00, maka sangat memungkinkan tepat pukul 07.00 waktu setempat sudah bisa pencoblosan suara di TPS se-Kalsel.

"Kalau dipersiapkan lebih awal kan jika ada kendala teknis di lapangan atau apapun, ini tidak menghambat kelancaran. Sebab kami mempersiapkan lebih pagi ya jam 06.00 sudah bersiap lah masing-masing TPS ini," ucap Sarmuji kepada wartawan banjarhits.id, Zahidi pada Senin (15/4).

Selain itu, Sarmuji menjamin kesiapan logistik sudah diperhitungkan sesuai jarak antar kecamatan dan kabupaten/kota. Ia menjamin tidak ada TPS telat melaksanakan pemungutan suara, semua serentak sesuai waktu lokal yang sudah ditentukan.

"Baik hari ini ataupun besok pendistribusian dari KPU kabupaten/kota ke PPK, kemudian ke PPS. Terlepas dari itu, pihak PPS juga harus melakukan persiapan lebih awal terkait tempat dan segala macam teknis pencoblosan di TPS, sebab yang menguasai TPS adalah PPS nantinya," ujar Sarmuji.

Sarmuji berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan hari pemungutan suara. Pihaknya sudah persiapan, kemudian pelaksanaan maupun sampai kepada penghitungan suara nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Pihaknya juga bekerjasama dengan pemerintah setempat, kepolisian dan TNI untuk menjaga kondisi yang aman dan stabil saat pelaksanaan dan penghitungan suara pada Pemilu 2019 yang digelar serentak pada 17 April lusa.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: