kumparan
10 Jan 2019 18:18 WIB

Wali Kota Banjarmasin Ragu Dapat Adipura Kencana

banjarhits.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin mendapat undangan untuk menghadiri penganugerahan Adipura yang akan diserahkan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla. Melalui surat nomer UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjadwalkan penganugerahan Adipura di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wirabakti pada Senin (14/1/2019).
ADVERTISEMENT
Tapi, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ragu-ragu Kota Banjarmasin menerima Adipura Kencana pada 2019. Sebab, lampiran surat tidak menyebut Banjarmasin menerima Adipura Kencana. "Di dalam surat undangan tidak ada Adipura Kencana, hanya menerima penghargaan Adipura, itu saja tulisan di undangan," ucap Ibnu Sina kepada awak media, Kamis (10/1).
Di tengah raut keraguan, Ibnu Sina optimis Banjarmasin tetap menerima Adipura Kencana ketika acara berlangsung. "Memang optimis kencana," ia melanjutkan. Ibnu Sina memang pasang target Adipura Kencana pada 2019, setelah menerima Adipura pada 2018.
Walapun belum tahu kepastian Adipura Kencana, Ibnu Sina bersyukur atas surat undangan tersebut yang menjadikan jaminan bahwa Banjarmasin sudah bisa dipastikan menerima Adipura.
ADVERTISEMENT
"Kita lihat saja, mudah-mudahan Adipura Kencana yang akan didapatkan sesuai persentasi kemarin diminta pihak Kementerian sebagai nominasi Adipura Kencana," terang Ibnu Sina.
Ia berterimakasih kepada seluruh warga Banjarmasin yang sudah membantu Banjarmasin menjaga kebersihan kota, sehingga Banjarmasn dinobatkan sebagai nominator penerima penghargaan Adipura Kencana. Setiap menerima undangan, Ibnu berkata undangan ini memang cuma menuliskan penganugerahan Adipura.
"Tidak ada undangan khusus untuk penerima Adipura Kencana, semua serba kejutan, mudah-mudahan ini menjadi kado terindah awal tahun," katanya. (Zahidi)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan