kumparan
KONTEN PUBLISHER
21 Januari 2020 17:51

Bocah 10 Tahun Tenggelam di Sungai Bulango, Gorontalo

d8a64c58-c3e1-48eb-a396-33b6a8b996fd.jpeg
Seorang bocah warga Kelurahan Molosifat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, tenggelam di sungai Bulango. Selasa, (21/1). Foto: Dok istimewa
BANTHAYO.ID, GORONTALO - Seorang bocah berumur 10 tahun bernama Murad Bahuwa, warga Kelurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, yang dinyatakan tenggelam di sungai Bolango, pada Senin (20/1), berhasil ditemukan. Korban ditemukan pada Selasa (21/01), di samping beton bantaran sungai Bolango.
ADVERTISEMENT
Tenggelamnya korban ini berawal dari ajakan teman-teman korban untuk mandi di sungai Bulango. Setibanya di sungai, korban turun sendiri dan tiga orang lainnya hanya bermain di bantaran sungai. Tak lama kemudian, korban tenggelam dan sempat meminta pertolongan. Namun, teman-temannya yang berusaha menolong korban, tak dapat menyelamatkannya.
Takut dengan peristiwa itu, rekan-rekannya tidak langsung melapor kejadian itu kepada orang tua korban, namun lebih memilih pulang ke rumah masing-masing.
107f6137-6cb2-458a-ab85-26fae6087fa5.jpeg
Para petugas dan warga saat melakukan pencarian korban tenggelam. Foto: Dok istimewa
Cemas dengan anaknya yang belum kunjung kembali ke rumah, orang tua korban sempat mencarinya hingga ke rumah kakek korban di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, namun tak kunjung ditemukan.
Keesokan harinya, Fahmi (10), salah satu teman korban memberitahu kejadian itu kepada kepala sekolah. Lalu kepala sekolah langsung menghubungi orang tua korban dan Basarnas.
ADVERTISEMENT
Pencarian kemudian langsung dilakukan oleh Basarnas dan Babinsa Koramil 1034-3/KB, Sertu Haris Hasan, serta warga. Tepat pukul 08.45 WITA, korban berhasil ditemukan.
“Setelah dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Otanaha,” ucap Sertu Haris Hasan.
----
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan