kumparan
22 Apr 2019 23:00 WIB

DPW Partai Nasdem Gorontalo Deklarasikan Kemenangan Rachmad Gobel

Ketua DPW Partai Nasdem Hamim Pou bersama pengurus partai saat memberikan keterangan pers di Rumah Adat Gobel, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo terkait hasil hitung cepat yang mengunggulkan calon legislatif Rachmad Gobel, Senin (22/4). Foto : Istimewa
BANTHAYO.ID – Dikabarkan unggul sementara dalam hasil hitung cepat, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem di Gorontalo, menggelar deklarasi kemenangan calon legislatif (Caleg) DPR RI, Rachmad Gobel, Senin, (22/4).
ADVERTISEMENT
Menteri Perdagangan RI periode 2014-2015 itu memperoleh suara terbanyak dari hasil hitung cepat tiga lembaga survei. Maka hasil itu memungkinkan caleg pendatang baru tersebut menyingkirkan sejumlah petahana.
Dalam keterangan pers, Ketua DPW Partai Nasdem, Hamim Pou mengatakan, saat ini partai tersebut memimpin untuk perolehan suara DPR RI dengan hasil rekapan C1 yang sudah mencapai 80 persen. Perolehan suaranya mencapai 152 ribu.
“Hal ini karena rakyat percaya dengan kapasitas Rachmad Gobel yang bisa membawa kemajuan bagi Gorontalo. Karena Rachmad sendiri adalah putra Gorontalo yang paling identik dan peduli dengan perubahan yang ada di daerah,” ujar Hamim.
Hamim juga mengatakan, partai yang di ketuai oleh Surya Paloh tersebut sangat menjagokan Rachmad Gobel sebagai caleg DPR RI dan penyumbang suara terbanyak bagi Nasdem.
ADVERTISEMENT
Dengan hal itu, Nasdem bisa mengungguli beberapa partai lainnya yang lolos dalam pertarungan kursi DPR RI.
“Dengan ini kami yakin bisa meraih beberapa kursi di masing-masing lembaga. Seperti enam kursi untuk DPRD Kabupaten Bone Bolango, lima kursi DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, tiga kursi DPRD Kabupaten Bualemo, satu kursi untuk DPRD Kabupaten Pohuwato dan empat kursi untuk DPRD Kabupaten Gorontalo,” ungkap Hamim.
Namun lanjut Hamim, pihaknya tetap menunggu putusan resmi dari KPU. “Data itu bersifat sementara karena belum secara resmi ditetapkan. Namun kemungkinan perolehan suara bisa bertambah dengan suara yang belum masuk,” tutupnya.
---
Reporter : Rahmat Ali
Editor : Febriandy Abidin
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan