kumparan
10 Maret 2019 11:57

Kebakaran Jadi Tontonan Warga

IMG-20190310-WA0011.jpg
Seorang ibu korban kebakaran histeris dan harus di tenangkan oleh polisi dan warga setempat, Minggu (10/3). Foto : Rahmat Ali
BANTHAYO.ID - Dua rumah di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, hangus terbakar, Minggu (10/3). Kebakaran itu menjadi tontonan warga.
ADVERTISEMENT
Seperti yang dilakukan Ivan, seorang warga setempat, rela berdesakan hanya untuk melihat kebakaran.
"Saya penasaran dengan warga yang berkerumun di tempat ini, makanya saya datang, ternyata telah terjadi kebakaran,” katanya kepada Banthayo.id.
Tiga mobil pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api, seperti yang diungkapkan petugas pemadam kebakaran, Ipda Muhammad Aris Kelana Putra.
“Padatnya situasi lalu lintas dan warga yang berkerumun di lokasi kejadian sempat menyulitkan proses pemadaman, tapi polisi masih bisa menanganinya dan warga yang berada di lokasi pun masih kooperatif," katanya.
Pemadam kebakaran pun, lanjut Aris, segera memutus instalasi listrik agar tidak merembet kerumah warga, dan bertindak cepat saat memadamkan api.
Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.00 WITA berhasil dipadamkan setelah pukul 02.00 WITA.
ADVERTISEMENT
Salama Yunus, salah satu korban kebakaran histeris setelah mengetahui rumah dan warungnya terbakar. Dia bahkan tidak bisa dimintai keterangan oleh polisi yang sedang melakukan penyidikan atas insiden tersebut.
“Saya melihat apinya dan tidak tahu harus berbuat apa, saya hanya bisa melihat api keluar dari gudang belakang,” terangnya kepada polisi.
Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Tak ada korban jiwa di kejadian tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta.
---
Reporter : Renal Husa
Editor : Febriandy Abidin
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan