kumparan
KONTEN PUBLISHER
3 Maret 2019 23:28

Komisi Pemilihan Umum Gelar Simulasi Pemilu 2019

WhatsApp Image 2019-03-03 at 19.15.09.jpeg
Seorang warga dibantu petugas KPPS untuk mencelupkan tinta setelah melakukan pencoblosan dalam simulasi Pemilu 2019 yang digelar KPU Provinsi Gorontalo, Mingu (03/3). Foto : Burhan Undu
BANTHAYO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Minggu (3/3), menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu serentak tahun 2019.
ADVERTISEMENT
Simulai itu digelar di TPS 50, tepatnya di halaman kantor KPU Kabupaten Gorontalo. Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Hendrik Imran, mengatakan bahwa simulasi itu menggambarkan secara akurat segala hal teknis pada saat pemungutan dan penghitungan suara. KPU berharap tahapan pemilu presiden dan legislatif bisa berjalan lancar.
Simulasi itu juga menurut Hendrik, bertujuan agar kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) lebih paham tata cara dan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April mendatang.
"Untuk logistik masih menunggu distribusi surat suara dan segel dari Makkasar, Sulawesi Selatan. Jumlahnya disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2 persen dari seluruh DPT di Provinsi Gorontalo," ucapnya.
---
Reporter : Burhan Undu
Editor : Febriandy Abidin
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan