kumparan
KONTEN PUBLISHER
9 April 2019 19:41

KPU Targetkan Pendistribusian Logistik Pemilu Rampung 10 April

Petugas PPK Limboto memastikan surat suara yang didistribusikan KPU Kabupaten Gorontalo, Selasa 9/4. (Foto: Tomy Pramono/banthayoid)
BANTHAYO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo telah mendistribusi logistik yang dimulai tanggal 05 April 2019.
ADVERTISEMENT
Pada tahapan pendistribusian itu, KPU Kabupaten Gorontalo menargetkan rampung pada 10 April 2019.
Setelah mendistribusikan kotak suara dan bilik suara, hari ini Selasa (9/4), KPU Kabupaten Gorontalo melanjutkan distribusi logistik surat suara dan sampul ke masing-masing PPK.
“Yang pertama kami distribusikan adalah kotak dan bilik suara termasuk perlengkapan logistik yang ada di TPS. Diantaranya kartu identitas bagi KPPS, saksi, petugas keamanan,” ungkap Rasyid Sayiu Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Selasa (9/4).
Selanjutnya akan dilakukan penyortiran lagi kemudian pengepakkan di masing-masing PPK.
“Kami akan melakukan pengepakkan dan penyortiran surat suara di masing-masing PPK dan dihitung kembali sesuai dengan kebutuhan desa atau TPS,” imbuhnya.
Meski menjadi wilayah terluas dan memiliki TPS terbanyak di Provinsi Gorontalo, KPU Kabupaten Gorontalo belum mengalami kendala berarti dalam pendistribusian logistik, khususnya ke daerah yang karakternya kelautan dan kepulauan.
ADVERTISEMENT
-----
Reporter : Tomy Pramono
Editor : Febriandy Abidin
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan