kumparan
21 Sep 2019 7:56 WIB

Menikmati Keseruan Wisata River Tubing Poduwoma di Gorontalo

Wisata River Tubing di Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, menyajikan sensasi bermain yang cukup menantang. Sabtu, (21/9). Foto: Dok Banthayo.id
BANTHAYO.ID,GORONTALO – Bagi anda penyuka olahraga pemacu adrenalin, wisata River Tubing layak dicoba. Lokasinya berada di Desa Poduwoma, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Rasakanlah sensasi derasnya aliran Sungai Bone memacu adrenalinmu.
ADVERTISEMENT
“Apalagi merasakan diayun dan dihempas derasnya air sungai kurang lebih satu jam di atas ban karet, sensasinya sangat luar biasa,” kata Rustam (31), seorang pengunnjung wisata, Sabtu (21/9).
Jalur River Tubing Poduwoma memiliki panjang kurang lebih 1 kilometer. Jalur itu melalui bebatuan dan aliran yang cukup deras, dengan kedalaman mencapai 4 meter. Foto: Dok Banthayo.id
Pengelola wisata, Yusuf Punelis, mengatakan jalur River Tubing Poduwoma memiliki panjang kurang lebih satu kilometer. Secara geografis, Sungai Bone memiliki bebatuan dan aliran yang cukup deras, dengan kedalaman mencapai empat meter.
Pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua dan empat untuk mencapai lokasi start. Kurang lebih 30 menit waktu yang akan ditempuh.
Lokasi wisata sudah sering dikunjungi wisatawan lokal, bahkan wisatawan mancanegara. Foto : Dok Banthayo.id
“Selain wisata River Tubing, pengunjung juga bisa menikmati wisata alam di desa tersebut. Ada juga beberapa fauna endemik Sulawesi yang bisa kita temui di sepanjang perjalanan,” jelasnya.
Desa Poduwoma merupakan pintu masuk menuju Hutan Hungayono. Maka selama perjalanan menuju lokasi River Tubing, anda bisa menikmati pemandangan alam yang asri. Di sana, juga anda bisa melihat penangkaran Burung Maleo.
Dua wisatawan mancanegara saat menikmati wisata River Tubing Ponduwoma. Foto : Dok Banthayo.id
Meski baru dibuka oleh masyarakat setempat pada September 2018, wisata River Tubing Poduwoma sudah banyak dikunjungi wisata lokal maupun mancanegara.
ADVERTISEMENT
Pengelola telah menyediakan ban karet sebagai alat River Tubing. Ada juga beberapa alat pengaman lainnya, seperti helm, serta baju pelampung. Untuk menikmati semua fasilitas di wisata itu, pengunjung hanya membayar seikhlasnya.
Pengelola menyediakan wahana dan juga alat pengaman bagi pengunjung. Foto : Dok Banthayo.id
“Belum ditetapkan biaya masuk karena wisata ini baru dibuka. Dan pengunjung juga akan ditemani oleh beberapa pengelola wisata,” terangnya.
----
Reporter: Rahmat Ali
Editor: Febriandy Abidin
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan