kumparan
KONTEN PUBLISHER
15 Maret 2019 17:36

Setiap Jumat Ada Makanan Gratis di Gorontalo

JUMAT 2.jpg
Tim etalase makanan gratis yang ada di Masjid Sabilurrasyad UNG, sedang menerima dan membagikan makanan gratis kepada siapa saja, Jumat (15/3). Foto oleh: Renal Husa
BANTHAYO.ID - "Siapa pun boleh mengambil, siapa pun boleh mengisi." Itulah jargon yang tertulis di etalase masjid Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Sabilurrasyad, Jumat (15/3).
ADVERTISEMENT
Jargon itu memberi pesan bagi jemaah masjid, petugas kebersihan, kaum duafa, dan masyarakat lainnya, bahwa mereka bisa menikmati makanan gratis yang telah tersedia di etalase.
Waktu masih pukul 10.00 WITA. Etalase itu mulai ramai oleh donatur yang mengantar makanan dan minuman gratis.
Tety Peasu, seorang dari tim etalase makanan gratis memberi informasi tentang jumlah tempat-tempat yang menyediakan makanan gratis. Saat ini, jumlahnya telah tersebar di 21 etalase di Provinsi Gorontalo. Terbagi di masjid, rumah sakit, dan tempat-tempat umum lainnya.
Sesuai jargon, Tety mengatakan bahwa mereka menerima donatur dari warga.
Aksi sosial itu berawal dari tahun 2018. Tidak sebanyak saat ini. Di tahun itu, mereka hanya bisa menyediakan enam etalase untuk makanan gratis.
ADVERTISEMENT
Setiap hari Jumat, Tety dan timnya menargetkan 1000 bungkus makanan gratis. "Tetapi minggu kemarin yang tersalurkan lebih dari 3000," katanya.
JUMAT 3.jpg
Beberapa Mahasiswa Terlihat Menngunjungi Etalase Yang di sediakan Panitia. (15/3). Foto : Renal Husa
Aksi sosial itu mendapat apresiasi warga. Erwin, seorang jemaah masjid mengaku kegiatan itu sangat bermanfaat, karena dapat membantu jemaah yang lupa sarapan dan orang lain yang memang kurang mampu.
Suatu saat, Erwin mengharapkan agar program makanan gratis bisa dirasakan seluruh masyarakat kurang mampu yang tersebar di Gorontalo. Setidaknya setiap hari Jumat.
"Agar kita tidak merasakan kelaparan," imbuhnya.
Sebelumnya, program etalase nasi gratis viral di dunia maya. Warganet menyambut baik karena program itu mampu mengurangi angka kelaparan di Gorontalo.
---
Reporter : Renal Husa
Editor : Febriandy Abidin
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan