News
·
23 Juli 2021 1:08
·
waktu baca 1 menit

Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti tatap muka dengan Seniman Banyuwangi

Konten ini diproduksi oleh Banyuwangi Connect
Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti tatap muka dengan Seniman Banyuwangi (310745)
searchPerbesar
Owner Waroeng Kemarang Wowok Meiriyanto Menyambut Kedatangan Ketua DPD RI, Bapak LaNyalla Mahmud Mattalitti di Waroeng Kemarang Banyuwangi
Bertempat di Waroeng Kemarang Desa Tamansuruh Kec. Glagah - Banyuwangi, dengan kondisi PPKM dan protokol kesehatan yang ketat, belasan Perwakilan Budayawan dan pelaku Seni Banyuwangi menyampaikan aspirasinya, di hadapan Ketua DPD RI, Bapak LaNyalla Mahmud Mattalitti, hari Kamis 22 Juli 2021 sore hari.
ADVERTISEMENT
Pak Aekanu mewakili Budayawan, Man Usik mewakili Pelestari Adat Tradisi, Slamet Diharjo (Samsul) mewakili Akademisi Seni, Ilham mewakili Pelontar Yusuf, dan 10 pemuda pelaku seni angklung dari berbagai sanggar seni, serta Pak Wowok mewakili pengusaha destinasi seni budaya, hadir menyampaikan aspirasinya
Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti tatap muka dengan Seniman Banyuwangi (310746)
searchPerbesar
Man Usik mewakili Pelestari Adat Tradisi bersama Bapak LaNyalla Mahmud Mattalitti
Dalam aspirasinya, Aekanu menyampaikan, ada 4 pokok pikiran agar dapat disampaikan kepada Pemerintah Daerah, yaitu:
1. Sekolah Tinggi Seni, sudah saatnya didirikan di kota Banyuwangi yang kaya akan kesenian ini.
2. Memasukkan pelajaran Adat Tradisi Banyuwangi, dalam kurikulum Sekolah, membuat buku dan dokumentasi tentang Adat Tradiso Banyuwangi.
3. Sanggar Kesenian, dibangun dan diberikan fasilitas peralatannya, di setiap Desa.
4. Insentif bagi pengusaha yang mendirikan dan menyediakan panggung Seni Budaya, tempat untuk berkreasi dan menampilkan seni budaya, bagi turis Nasional dan Internasional.
Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti tatap muka dengan Seniman Banyuwangi (310747)
searchPerbesar
Sambutan dari Bapak Aekanu Banyuwangi
Dalam sambutannya, pak LaNyala menyampaikan sangat mendukung aspirasi yang sangat memungkinkan untuk dilakukan ini, silahkan ditulis, dan akan segera disampaikan kepada Bupati Banyuwangi.
ADVERTISEMENT
Dalam sela kesempatan penyampaian aspirasinya, 10 orang pemuda dari berbagai Sanggar Kesenian sempat menampilkan kebolehannya dalam memainkan Gamelan Angklung Osing Banyuwangi, disaksikan oleh Ketua DPD RI Bapak LaNyalla bersama rombongan.(CakWers/Wwok)