kumparan
17 Mei 2017 12:02 WIB

Polling: Apa Nama yang Cocok untuk Android O?

Sistem operasi Android. (Foto: Android via Twitter)
Konferensi Google I/O akan segera diadakan hari ini (17/5). Google diyakini akan mengumumkan detail versi Android terbaru 8.0 atau disebut juga sebagai Android O. Fitur baru yang bakal hadir dalam Android O pun telah diumumkan kepada masyarakat luas, seperti kemampuan untuk 'menunda' notifikasi, mengendalikan notifikasi secara lebih leluasa, meningkatkan daya hidup baterai, koneksi bluetooth yang lebih baik, dan mode picture-in-picture (PIP) dalam menyaksikan video.
ADVERTISEMENT
Namun, ada satu hal yang membuat para fans Android main tebak-tebakkan: apa nama yang akan digunakan untuk Android O?
Nah, sebelum berspekulasi, mari kita lihat terlebih dahulu daftar nama Android yang sudah dirilis hingga saat ini.
- Cupcake (Android 1.5) - Donut (Android 1.6) - Eclair (Android 2.0) - Froyo (Android 2.2) - Gingerbread (Android 2.3) - Honeycomb (Android 3.0) - Ice Cream Sandwich (Android 4.0) - Jelly Bean (Android 4.1) - KitKat (Android 4.4) - Lollipop (Android 5.0) - Marshmallow (Android 6.0) - Nougat (Android 7.0)
Mengacu ke daftar nama di atas yang semuanya menggunakan nama makanan penutup. Hal inilah yang membuat netizen akhirnya ramai-ramai berspekulasi tentang nama yang cocok untuk Android O.
ADVERTISEMENT
Ada yang berpendapat Oatmeal/Oatmeal Cookie/Oatmeel Raisin, lalu Orange Sherbert/Orange Sorbet/Orange Popscicle, dan nama yang paling diduga kuat, yaitu Oreo. Penggemar Android di Indonesia juga mengusulkan sejumlah nama seperti onde-onde, ongol-ongol, opak, bahkan oncom.
Nah, jika kamu disuruh memberi nama yang paling tepat untuk Android O, nama mana yang akan kamu pilih? Yuk, ikuti pollingnya di bawah ini! Jika kamu punya ide lain yang lebih keren dibanding opsi kami, tuliskan di kolom komentar ya!
126 Voters
Polling: Apa Nama yang Cocok untuk Android O?
Anda memilih Oreo
29.37%
Anda memilih Omelette
4.76%
Anda memilih Oatmeal
4.76%
Anda memilih Oregano
6.35%
Anda memilih Onde-onde
54.76%
Polling Selesai
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan