News
·
3 Maret 2021 13:37

Ansar Poles Tanjungpinang Sebelum Jembatan Babin Dibangun

Konten ini diproduksi oleh BATAMNEWS
Ansar Poles Tanjungpinang Sebelum Jembatan Babin Dibangun (149033)
Sudut Kota Tanjungpinang.
Tanjungpinang - Pembenahan ibukota Kepulauan Riau, Tanjungpinang menjadi prioritas Gubernur Ansar Ahmad sebelum Jembatan Batam-Bintan terealisasi pembangunannya.
ADVERTISEMENT
Menurut Ansar, bahwa selama ini keberadaan ibukota Provinsi Kepri Kota Tanjungpinang masih belum dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas Indonesia.
"Jadi nanti, sambil menunggu Jembatan Babin, kita akan poles dan percantik dahulu ibu kota, Tanjungpinang, ini," kata Ansar di Dompak, Tanjungpinang kemarin.
Masyarakat luar selama ini hanya mengenal Kota Batam bila menyebut Provinsi Kepri, padahal Kota Tanjungpinang adalah ibukota provinsinya.
"Karena, selama ini banyak orang yang belum tahu Kota Tanjungpinang kita harus bisa mengenalkannya dengan membangun ikon-ikon baru yang keren dan membenahi ikon yang sudah ada," ujarnya.
Mantan Bupati Bintan ini nantinya akan semakin mempercantik Pulau Penyengat seperti Masiid Penyengat, Bangunan-bangunan peninggalan dan juga makam-makam para raja terdahulu.
Selain itu akan mempercantik akses dan juga klenteng-klenteng yang ada di Kota Gurindam juga akan diberdayakan bersama dan dikelola untuk menjadi tujuan wisata baru.
ADVERTISEMENT
"Karena itu diperubahan (APBD-P) ini kita akan menghemat dulu. Akan saya sisir dulu anggaran, mana kegiatan-kegiatan yang tidak produktif akan kita hapus," ujar Ansar.
(sut)
Baca berita lainnya di www.batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di