News
·
4 Agustus 2021 14:11
·
waktu baca 2 menit

Duh Bahaya, Tiang Listrik Jalan Trans Batubi-Kelarik Banyak yang Tumbang

Konten ini diproduksi oleh BATAMNEWS
Duh Bahaya, Tiang Listrik Jalan Trans Batubi-Kelarik Banyak yang Tumbang (842365)
searchPerbesar
Tiang listrik PLN di Jalan Batubi-Klarik ada yang tumbang (Foto:Yanto/Batamnews)
Natuna, Batamnews - Sejumlah tiang listrik milik PLN yang berada di sepanjang jalan trans Batubi-Kelarik, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) tumbang dan membahayakan para pengguna jalan yang melintas.
ADVERTISEMENT
Pantauan Batamnews, satu tiang PLN telah tumbang sementara satu tiang lagi hampir tumbang. Namun masih ditahan oleh tali penyangga.
Bukan hanya itu, di sepanjang bahu jalan Trans Batubi-Kelarik tersebut, terlihat sejumlah tiang PLN lainya yang posisinya sudah condong dan miring kearah ruas jalan, sehingga dikhawatirkan sewaktu waktu bisa roboh dan menimpa para pengendara yang lewat.
Manager PLN Ranai, Boni Sofianto mengatakan, kejadian robohnya tiang PLN tersebut terjadi pada beberapa hari yang lalu ketika diterjang angin kencang.
"Saat kejadian tersebut, dua tiang memang roboh diterjang angin kuat. Lantaran kondisi sementara pondasi tiang yang tidak kuat serta telah terkikis," kata dia kepada Batamnews, Selasa (3/8/2021).
ADVERTISEMENT
Ia menjelaskan bahwa pada hari tersebut langsung menurunkan mobil crane untuk menegakkan kembali dua tiang yang roboh tersebut, namun nahasnya mobil crane yang digunakan justru mengalami kerusakan.
"Kendalanya saat ini mobil crane kami malah rusak. Namun kini sedang diperbaiki. Dalam waktu dekat Insya Allah sudah bisa kita gunakan," ujar Boni.
Dirinya memastikan jika kondisi tiang yang roboh akan secepatnya diperbaiki. Sementara untuk tiang-tiang lain yang mulai condong kearah ruas jalan akan tetap dilakukan inspeksi tiap harinya agar tidak membahayakan para pengguna jalan.
(Yan)
Baca berita lainnya di www.batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di