News
·
27 Oktober 2020 10:05

Evakuasi 22 Kru Kapal yang Positif Corona di KM Sabuk Nusantara 83

Konten ini diproduksi oleh BATAMNEWS
Evakuasi 22 Kru Kapal yang Positif Corona di KM Sabuk Nusantara 83 (9059)
Evakuasi kru kapal KM Sabuk Nusantara 83 di Pelabuhan Tanjung Moco, Kota Tanjungpinang, Kepri. Sebelumnya 22 orang kru dinyatakan positif Covid-19. (Foto: Sutana/Batamnews)
Tanjungpinang - Para kru KM Sabuk Nusantara 83 akhirnya dievakuasi, Senin (26/10/2020) dari kapal, menuju lokasi karantina Covid di Gedung LPMP yang berada di Kabupaten Bintan. Sebanyak 22 orang tersebut sebelumnya dinyatakan positif Corona setelah dilakukan swab.
ADVERTISEMENT
Mobil ambulans mengevakuasi para kru KM Sabuk Nusantara 83 yang sandar di Pelabuhan Tanjung Moco, Dompak.
Kadinkes Kepri, M Bisri mengatakan, para kru dievakuasi utuk menjalani karantina yang lebih memadai dan terkontrol.
"Hari ini mereka kita pindahkan ke Gedung LPMP. Dengan begitu mereka bisa lebih baik penanganannya, dan dapat istirahat dengan layak," ucap Bisri.
Kondisi para kru yang positif Covid dilaporkannya sangat baik dan stabil, dan tidak menunjukan gejala atau gangguan kesehatan yang signifikan.
"Semua kru kapal dalam keadaan sehat dan bugar, tidak ada gejala yang berarti yang harus ditangani secara serius," tuturnya.
Belum ada penumpang yang melapor ke Dinkes
Ditambahkan Bisri, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari para penumpang yang ikut berlayar bersama KM Sabuk Nusantara 83 sebelumnya melaporkan diri mereka.
ADVERTISEMENT
Namun Bisri mengingatkan, jika ada penumpang yang merasa ada kontak erat dengan para kru kapal yang positif itu, agar melapor ke Dinas kesehatan terdekat.
"Hingga saat ini belum ada penumpang yang datang melaporkan ke Dinkes di daerah. Tapi, kami terbuka untuk melakukan pemeriksaan bila ada yang melapor, guna memutus mata rantai penularannya," ujarnya.
(sut)
Baca berita lainnya di www.batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di