News
·
27 Maret 2021 12:16

Flyover Tanjungpinang Digagas HM Sani, Bakal Direalisasikan Ansar Ahmad

Konten ini diproduksi oleh BATAMNEWS
Flyover Tanjungpinang Digagas HM Sani, Bakal Direalisasikan Ansar Ahmad (203097)
ilustrasi
Tanjungpinang, Batamnews - Pembangunan Flyover di Simpang Dompak, Jl Basuki Rahmat, tepatnya di depan Mal Ramayana, Tanjungpinang akan direalisasikan. Rencana ini sebenarnya sudah digagas mendiang HM Sani saat menjabat Gubernur Kepri.
ADVERTISEMENT
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sudah meminta Dinas PUPR Kepri agar segera mengkaji Detail Engineering Design (DED) yang dari dulu sudah disiapkan.
“Kita harus segera siapkan segala kebutuhan terkait pembangunan flyover di pintu masuk Dompak itu, DED dan pembebasan lahannya harus dikaji dan diteliti. Sehingga tahun depan 2022 kita sudah bisa memulai untuk membangun flyover ini,” kata Ansar, Kamis (25/3/2021).
Menurut Ansar dirinya siap mengundang Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk datang ke Kota Tanjungpinang guna meyakinkan pemerintah pusat membantu pendanaan pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Tanjungpinang.
“Kemungkinan habis lebaran nanti saya mau membawa pak Basuki ke Tanjungpinang agar beliau melihat rencana-rencana proyek pembangunan di Ibukota ini seperti Taman Gurindam itu, Flyover Jl Basuki Rahmat, dan pelebaran beberapa jalan yang ada di Tanjungpinang,” jelas Gubernur Ansar.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Ansar kunci untuk pemerintah daerah meyakinkan pemerintah pusat agar mau membantu pembangunan di daerah adalah dengan pengerjaan yang serius. Selain itu menunjukkan hasil yang nyata.
Kedepannya peerintah pusat tidak sungkan lagi mengucurkan dana pusat ke daerah.
“Waktu kita itu tidak banyak kita harus bergerak cepat. Sebenarnya mau membujuk pemerintah pusat itu mudah, kita buktikan ke mereka kalau kita serius dan tidak membuang kesempatan yang sudah diberikan ke kita. Jangan nanti pemerintah pusat sudah memberi lampu hijau dan infrastrukturnya sudah jadi, malah kita biarkan saja dan kita tidak rawat. Bagaimana kita mau meyakinkan pemerintah pusat nantinya,” sebut Ansar.
Pembangunan flyover ini telah dirancang sejak lama seiring dengan pembangunan Jembatan I Dompak. Namun, karena ada hambatan terkait penganggaran sehingga pembangunanya tertunda.
ADVERTISEMENT
Rencana pembangunanan flyover ini sudah digagas sejak era HM Sani sebagai gubernur. Bahkan DED-nya sudah ada.
Namun Pemprov Kepri perlu melakukan pembebasan sejumlah lahan yang kini banyak berdiri ruko, berada di simpang Mall Ramayana untuk pembangunannya.
(sut)
Baca berita lainnya di www.batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di