News
·
27 Juli 2021 10:48
·
waktu baca 1 menit

Gubernur Ansar Mau Berdayakan Pegawai Kecamatan Bantu Puskesmas Tangani Covid

Konten ini diproduksi oleh BATAMNEWS
Gubernur Ansar Mau Berdayakan Pegawai Kecamatan Bantu Puskesmas Tangani Covid (742549)
searchPerbesar
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: Yude/Batamnews)
Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad akan berdayakan petugas kecamatan untuk membantu tenaga kesehatan yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dalam menangani Covid-19.
ADVERTISEMENT
Ansar mengatakan, besok dia akan melakukan rapat dengan semua kepala daerah kabupaten/kota se-Kepri, untuk kerahkan pegawai di kecamatan dalam membantu petugas Puskesmas.
Langkah itu diambil mengingat Tenaga Kesehatan (Nakes) di setiap Puskesmas yang ada di Kepri, mulai kelelahan dalam menangani Covid-19.
"Kalau bisa tenaga di kantor camat itu diperuntukan juga untuk membantu di Puskesmas. Apalagi, nakes saat ini sudah banyak yang terpapar Covid-19 dan kelelahan," ujar Ansar, Senin (26/7/2021).
Baca juga:
Nantinya, Ansar akan melakukan rapat bersama Bupati dan Wali Kota yang ada di Kepri, untuk membahas hal itu melalui zoom meeting, pada Selasa (27/7/2021) besok.
ADVERTISEMENT
"Besok akan kita lakukan zoom meeting bersama kepala daerah di Kepri. Kita minta, Bupati dan Wali Kota cari orang yang berkompeten di kantor camat untuk membantu di Puskesmas," ujar Ansar.
Ia menjelaskan, saat ini nakes di setiap Puskesmas yang ada di Kepri bekerja keras dalam melakukan tracing, terhadap masyarakat yang kemungkinan terpapar Covid-19.
"Karena petugas Puskesmas banyak tugasnya, mereka yang memvaksinasi, tracing Covid-19, bahkan menginput data juga mereka, tentu ini memberatkan," ucap Ansar.
(ude)
Baca berita lainnya di www.batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di