kumparan
13 Agu 2019 8:34 WIB

Pendeta di Batam Sumbang Hewan Kurban, Wali Kota: Jangan Diperdebatkan

Pendeta Hanny Andreas menyerahkan bantuan sembako dan hewan kurban di Tanjung Riau, Batam. (Foto: Margaretha Nainggolan/batamnews)
Batam - Gabungan pendeta di Tanjung Riau, Batam, Kepulauan Riau, turut menyemarakkan hari raya Idul Adha dengan memberikan sumbangan hewan kurban dan paket sembako bagi warga.
ADVERTISEMENT
Pendeta Hanny Andreas dan Surya Wijaya, misalnya. Mereka menyerahkan sumbangan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing, serta ada 300 paket sembako kepada Masjid Nurul Haq, Senin (12/8/2019).
"Dengan berbagi, kami jadi menjalankan perintah Tuhan kami juga. Bahwa saling berbagi itu penting dan menyenangkan bagi Tuhan. Kami juga berterima kasih kepada masjid yang memberi kami kesempatan untuk beramal," ujar Hanny.
Ilustrasi hewan kurban. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Menurut Hanny, kegiatannya menyumbang hewan kurban sudah rutin dilakukan setiap tahun sejak tahun 2008. Hanya saja, lokasi tempat bantuan berbeda-beda.
"Saya juga kan berteman dengan Datuk Nyat Kadir dari LAM (Lembaga Adat Melayu). Kadang kami berkoordinasi dengan beliau di mana kira-kira sumbangannya diberikan. Tapi di sini terasa lebih spesial, karena baru kali ini saya dikasih kesempatan memberikan sambutan," kata Gembala Rayon GBI Tabgha tersebut.
ADVERTISEMENT
Sehari sebelumnya, pihaknya juga telah memberikan kurban di Masjid Nurul Jannah bagi masyarakat kawasan Eden Park dan Centre Park.
Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyebutkan agar masyarakat dapat menerima dengan baik sumbangan kurban tersebut.
"Di hari kedua lebaran ini, alhamdulillah Pak Hanny ikut kasih kurban. Percaya saja, bapak ibu, bahwa itu semua atas perintah Allah. Jangan diperdebatkan. Hanya atas seizin Allah yang gerakan Pak Pendeta buat berikan kurban," ujar Rudi.
(ret)
*Baca berita lainnya di Batamnews.co.id
Berita ini pertama kali terbit di Batamnews.co.id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·